Hamas Bombardir Israel! 300 Tentara Tewas dan 1.500 Orang Luka Parah

Hamas Bombardir Israel! 300 Tentara Tewas dan 1.500 Orang Luka Parah

Sebuah Tank Israel hancur terkena roket HAMAS-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Salah satu pejabat pemerintah Israel melaporkan, bahwa jumlah korban meninggal dunia akibat serangan militan Palestina dan Hamas bertambah menjadi 300 orang.

Penambahan jumlah korban tewas tersebut cukup signifikan. Mengingat, pada Sabtu 7 Oktober 2023 korban tewas imbas serangan itu hanya 40 orang.

Sementara pada pagi ini, Minggu 8 Oktober 2023 waktu setempat, seorang pejabat Israel menyampaikan penambahan jumlah korban tewas yang cukup signifikan.

BACA JUGA:Serangan Hamas dan Relawan Pelestina Tewaskan Ratusan Tentara Israel

Mengutip CNN, dalam serangan berdarah tersebut, lebih dari 1.500 orang lainnya juga mengalami luka-luka berat.

Peristiwa maut ini bermula ketika kelompok Hamas mengeluarkan serangan mendadak ke wilayah Israel pada Sabtu 7 Oktober 2023. Israel pun melakukan serangan balasan.

232 Waarga Palestina Tewas

Kementerian Kesehatan di Gaza mencatat, sebanyak 232 warga Palestina meninggal dunia dan 1.697 orang lainnya luka-luka dalam konflik dengan Israel yang pecah pada Sabtu 7 Oktober 2023.

BACA JUGA:Israel Balas Serangan Hamas di Jalur Gaza, Ratusan Warga Palestina Tewas

"Tim medis masih bekerja sekuat tenaga untuk menyelamatkan puluhan kasus serius dan kritis di ruang operasi dan unit perawatan intensif," kata Kementerian Kesehatan Palestina.

"Lembaga-lembaga kemanusiaan dan bantuan untuk segera bekerja guna mendukung kebutuhan darurat rumah sakit di Jalur Gaza," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: