Segel Logistik MotoGP Mandalika 2023 Dibuka Bea Cukai Mataram

Segel Logistik MotoGP Mandalika 2023 Dibuka Bea Cukai Mataram

Gelaran MotoGP Mandalika 2023 tinggal menghitung hari, di mana segel logistik MotoGP Mandalika dibuka Bea Cukai Mataram pada Senin 9 Oktober 2023. -MGPA-

General Manager APlog, Antono Widiagdo menyampaikan barang dari para pembalap dan timnya ini yang melalui jalur udara menggunakan Nippon Airline. 

Sementara untuk jalur laut ada sekitar 18 kontainer yang masuk. Adapun sepeda motor mayoritas dikirim melalui angkasa. 

"Untuk jalur laut ada sekitar 18 kontainer yang masuk. Mayoritas barang masuk yang menggunakan udara adalah motor para pembalap dan penggunaan kontainer dengan kapal pengangkut barang," ungkap Antono Widiagdo. 

BACA JUGA:Mantan Dirut Pertamina Karen Agustiawan Ajukan Gugatan Praperadilan ke PN Jaksel Pasca Dijadikan Tersangka oleh KPK

BACA JUGA:12 Warga Thailand Tewas Dalam Konflik Israel - Hammas Palestina, Penerbangan Dunia Tunda Mendarat di Tel Aviv

Sirkuit Mandalika berada dalam KEK dengan luas 1.200 Ha. MGPA selaku pelaku usaha dalam kawasan tersebut berhak mendapatkan barang bebas masuk tanpa pajak. 

Hal ini dilakukan dalam rangka impor dan barang yang diperuntukkan bagi MotoGP 2023

"MGPA sebagai pengelola MotoGP 2023 mendapatkan banyak sekali manfaat yang dirasakan. Seperti dijelaakan tadi mengenai kemudahan dalam proses PP KEK ini baranf datang dari luar negara bisa langsung dikirim ke Mandalika dalam keadaan tersegel." tutup direktur utama MGPA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: