Whoosh Experience Program Berakhir Hari Ini, Ini Bocoran Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Whoosh Experience Program Berakhir Hari Ini, Ini Bocoran Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meresmikan Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Halim, Jakarta Timur ,Senin 2 Oktober 2023.--Instagram @jokowi

JAKARTA, DISWAY.ID - Kereta Cepat Jakarta-Bandung 'Whoosh' yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2 Oktober 2023 masih bisa dinikmati secara cuma-cuma sampai hari ini. 

Meski Whoosh Experience Program yakni naik kereta cepat secara gratis untuk masyarakat umum, program tersebut berakhir hari ini.

BACA JUGA:Gawat! Ada yang Nekat Jual Tiket Gratis KCJB 'Whoosh' di Medsos, Simak Imbauan PT KCIC

BACA JUGA:Buruan Daftar! Kereta Cepat Whoosh Masih Gratis Hingga 10 Oktober

Lalu, berapa harga tiket Kereta cepat Jakarta-Bandung setelah program Whoosh Experience Program berakhir?

Menurut Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, penetapan tarif kereta cepat diperkirakan di kisaran Rp 250 ribu hingga Rp 350 ribu.

Meski begitu, pihaknya masih mempertimbangkan hal lain sebelum tarif itu resmi diumumkan.

"Memang kalau kisaran tiket menurut pengajuan kami berdasarkan studi polar UI dan berbagai pertimbangan lainnya harga tiketnya diantara Rp 250 ribu sampai dengan sekitar Rp 350 ribu," kata Eva saat ditemui di Stasiun Tegalluar KCIC, Senin, 9 Oktober 2023.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Kereta Cepat Whoosh dan Feeder dari Stasiun Padalarang

BACA JUGA:Antusiasme Masyarakat Tinggi, Uji Coba Gratis KA Cepat Whoosh Diperpanjang Hingga 10 Oktober 2023

Eva memberikan sedikit bocoran bahwa pihak KCIC akan merilis harga tiket secara resmi. Tiket Kereta Cepat Whoosh nantinya akan terdiri dari gerbong kelas premium ekonomi, first class, dan bussines class.

"Nanti akan kita informasikan secara resmi seperti apa besaran tiketnya. Jadi ini, bukan statement untuk resmi besaran tiket tapi kisaran. Nanti untuk resminya berapa besaran tiket untuk kelas premium ekonomi, kemudian first class dan bussines class," ujarnya.

Adapun untuk pengumuman resminya, pihak KCIC akan menginformasikan kepada masyarakat sebelum masa tiket berbayar diberlakukan.

"Akan kita sampaikan sebelum masa tiket berbayar di berlakukan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: