Gawat! Ada yang Nekat Jual Tiket Gratis KCJB 'Whoosh' di Medsos, Simak Imbauan PT KCIC

Gawat! Ada yang Nekat Jual Tiket Gratis KCJB 'Whoosh' di Medsos, Simak Imbauan PT KCIC

Kereta cepat Whoosh akhirnya resmi meluncur untuk rute Jakarta-Bandung-Foto/Dok/Andrew-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) masih membebaskan biaya atau tarif tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung secara gratis hingga tanggal 10 Oktober 2023.

Namun, di saat banyak masyarakat war ticket kereta Whoosh, ada oknum yang menjual kembali tiket gratis itu. Temuan ini banyak berseliweran di Twitter, Facebook hingga Telegram.

Merespons hal ini, PT KCIC meminta masyarakat untuk waspada terhadap modus penipuan berkedok penjualan tiket kereta cepat Whoosh.

BACA JUGA:Buruan Daftar! Kereta Cepat Whoosh Masih Gratis Hingga 10 Oktober

BACA JUGA:Sebelum Jadi 'Whoosh', KCIC Sempat Bikin Sayembara Kandidat Nama Kereta Cepat yang Indonesia Banget

"Masyarakat diminta untuk tidak mempercayai apabila ada oknum yang menawarkan tiket kereta cepat Whoosh dengan sejumlah harga. Dalam Whoosh Experience Program yang akan berlangsung hingga 16 Oktober 2023, masyarakat tidak dikenakan biaya untuk mendapatkan tiket kereta cepat Whoosh. Tiket kereta Whoosh bisa didapatkan secara gratis melalui situs resmi pembelian tiket di ticket.kcic.co.id," ujar Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa dalam keterangannya, Senin, 9 Oktober 2023.

Eva menambahkan, jika masyarakat yang berminat mengikuti Whoosh Experience Program bisa mendaftar melalui website resmi KCIC.

Setelah reservasi dilakukan, calon penumpang akan mendapatkan konfirmasi dan dapat menukarkan bukti pembelian tiket di loket yang sudah tersedia.

Hal ini juga berlaku bagi undangan dimana nanti akan mendapatkan tiket dari loket resmi.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Kereta Cepat Whoosh dan Feeder dari Stasiun Padalarang

BACA JUGA:Antusiasme Masyarakat Tinggi, Uji Coba Gratis KA Cepat Whoosh Diperpanjang Hingga 10 Oktober 2023

Eva menambahkan, dihimbau agar tidak percaya apabila ada oknum yang menawarkan tiket Kereta Cepat Whoosh dengan sejumlah harga. Tiket kereta cepat Whoosh hanya bisa didapat melalui website dan gratis. Apabila ada oknum yang melakukan hal tersebut, KCIC mengajak masyarakat bekerjasama untuk melaporkan pada KCIC melalui saluran yang sudah disediakan

"KCIC mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan hal-hal yang terjadi apabila terdapat oknum yang mengaku menjual tiket Kereta Cepat Whoosh. Laporan bisa disampaikan melalui sosial media resmi Whoosh (@keretacepat_id) dan [email protected]," kata Eva.

Eva menegaskan, bahwa semua proses pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh tidak dikenakan biaya. Seluruh verifikasi dilakukan berdasarkan sistem, masyarakat yg mendaftar melalui website akan mendapatkan email dan QR Code yang akan digunakan untuk proses boarding.

Untuk saat ini pengguna Kereta Cepat Whoosh adalah masyarakat yang mendaftar melalui website dan undangan seperti pelajar, anak yatim, dan warga sekitar trase.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: