Menang Sprint Race di Mandalika, Jorge Martin Geser Francesco Bagnaia di Klasemen MotoGP 2023

Menang Sprint Race di Mandalika, Jorge Martin Geser Francesco Bagnaia di Klasemen MotoGP 2023

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jorge Martin membuat kejutan di sesi Sprint Race pada Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) memasuki hari kedua, Sabtu 14 Oktober 2023. 

Pembalap tim Prima Pramac Racing, Jorge Martin, berhasil mendapatkan podium pertama dengan catatan waktu 19 menit 49,711 detik. 

BACA JUGA:MotoGP Mandalika 2023: Enea Bastianini Bakal Lempar Helm Special Edition ke Tribun Penonton Hari Ini!

Martin yang memulai start di posisi enam tampil percaya diri sejak awal race dan konsisten sejak merebut posisi satu di lintasan. 

Berada di podium kedua, pembalap Italia dari Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini, dengan selisih 1,131 detik dari martin. Adapun adik dari legenda MotoGP sekaligus juara dunia 9 kali, Valentino Rossi, itu mengawali race dari pole position.

BACA JUGA:Jadwal dan Live Streaming MotoGP Mandalika 2023 Bisa Cek di Sini, Pecco Bagnaia vs Jorge Martin!

Rider senegara dan satu tim Marini, Marco Bezzecchi, mengamankan podium ketiga dengan selisih waktu 2,081 detik. 

Mengawali sprint race dari posisi sembilan, Bezzecchi yang masih mengalami cedera di bahu tampil impresif dan berhasil menyalip pembalap Spanyol dari tim Aprilia Racing, Maverick Vinales, di lap terakhir.

Sementara itu, nasib sial menimpa rider Spanyol dari Repsol Honda Team, Marc Marquez, yang gagal finish setelah terjatuh di tikungan ke-11. 

BACA JUGA:Meningkat 4 Kali Lipat, Kasus Karhutla Januari - September 2023 Tembus 800 Ribu Hektare

Insiden juga terjadi pada rider Spanyol dari Aprilia Racing, Aleix Espargaro, dan rider Afrika Selatan dari Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder. 

Keduanya bersinggungan di lintasan pada lap ke-6 sehingga Espargaro tak mampu menyelesaikan balapan. 

Adapun Binder masih mampu finish dengan selisih waktu 43,090 detik.

Dengan hasil sprint race ini, Martin yang sebelumnya berada di posisi kedua klasemen sementara pembalap MotoGP musim ini, kini memimpin dengan 328 poin, menggeser rider dari Ducati Lenovo Team sekaligus juara dunia MotoGP 2023, Francesco Bagnaia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: