Tanpa Disadari, Kebiasaan Ini Bikin Kutu Busuk Makin Betah Berkembang Biak di Rumah

Tanpa Disadari, Kebiasaan Ini Bikin Kutu Busuk Makin Betah Berkembang Biak di Rumah

INILAH kutu keras yang menimbulkan infeksi virus Oz dan memakan korban seorang nenek di Jepang.-Xinhua-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tumila atau kutu busuk merupakan hama yang seringkali hinggap di sejumlah benda-benda atau alat rumah tangga. 

Salah satu tempat kesenangan Kutu Busuk adalah sofa, kasur, dan karpet. Jika serangga satu ini telah bertelur, maka akan menjadi pengganggu yang membuat orang di sekitar turut merasakan dampak kesehatan. 

BACA JUGA:Aryanto Misel Buka-bukaan Rahasia Teknologi Ciptaannya, Mulai Obat Kutu Rambut Hingga Nikuba, 'Harus Hafal 3 Unsur Kimia!'

BACA JUGA:Awas, Ini 7 Jenis Sengatan Serangga yang Sangat Berbahaya, Salah Satunya Ada Kutu Kasur

Jenis kutu ini apabila menyerang kulit dapat menimbulkan luka-luka yang disertai dengan rasa gatal pada kulit manusia.

Menurut para ahli, jenis Kutu Busuk yang paling umum adalah lectularius cimex. Istilah ini biasanya merujuk pada spesies yang lebih suka mendapat makanan dari darah manusia.

Jika kebiasaan yang abai terhadap kebersihan masih seringkali diulangi, tak heran Kutu Busuk dapat tumbuh subur di rumah. Bahkan, Kutu Busuk memiliki kemampuan menghisap darah manusia. 

Rasanya mungkin tidak sesakit gigitan semut besar. Pasalnya, banyak orang bahkan tidak menyadari bahwa ia telah digigit oleh Kutu Busuk.

BACA JUGA:Rumah Bocor

BACA JUGA:Resep dan Langkah-langkah Membuat Telur Dadar Ala Rumah Makan Padang, Buat Sarapan Bisa Banget Nih!

Hal ini tidak bisa dianggap enteng karena apabila digigit oleh Kutu Busuk, biasanya akan memiliki bekas luka berupa bentol dalam jumlah banyak disertai rasa gatal serta panas. 

Walaupun lukanya akan pulih dalam waktu dua minggu, luka akibat gigitan Kutu Busuk pun dapat menyebabkan infeksi pada kulit.

Luka bekas gigitan Kutu Busuk bisa menimbulkan eluarnya cairan nanah apabila dibiarkan. Untuk mengobatinya tak bisa dilakukan sembarangan. 

Tak hanya itu, gegara gigitan Kutu Busuk Anda bisa menderita demam serta menggigil. Oleh karena itu, apabila terkena gigitan Kutu Busuk segera periksakan ke dokter atau pusat kesehatan terdekat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: