Antisipasi Cuaca Ekstrim, Balap MotoGP Australia 2023 Dimajukan Hari Sabtu

Antisipasi Cuaca Ekstrim, Balap MotoGP Australia 2023 Dimajukan Hari Sabtu

sirkuit Philisp Island, Australia-Motogp-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Balapan MotoGP 2023 seri Australia di sirkuit Phillip Island bakal dimajukan karena diperkirakan akan mengalami cuaca ekstrim pada hari Minggu 22 Oktober 2023.

Perubahan jadwal tersebut memaksa balapan MotoGP Australia dimajukan ke hari Sabtu 21 Oktober 2023, dan Sprint Race diundur jadi hari Minggu.

BACA JUGA:Sering Jatuh, Marc Marquez Pesimis Hadapi MotoGP Philips Island

Meski latihan Jumat berlangsung di kondisi yang cerah, dilaporkan bahwa hembusan angin dengan kecepatan sampai 80 km/jam akan berhembus di Phillip Island pada hari Minggu, dengan kemungkinan 70-80% hujan dan temperatur dingin.

Ide menukar jadwal race dengan sprint race itu datang dari Johann Zarco yang bertujuan agar memastikan balapan utama dengan poin penuh berlangsung sambil mengadakan Sprint di slot waktu TV Minggu jika itu terbukti memungkinkan untuk balapan.

BACA JUGA:Jelang MotoGP Australia 2023, Marc Marquez Pimpin Parade Komunitas Motor Keliling Sirkuit Philips Island

Oleh karena itu, hari Sabtu akan menjadi hari yang sangat penting bagi pembalap MotoGP, dimulai dengan latihan bebas, diikuti dengan kualifikasi, dan kini balapan sore sebanyak 27 lap.

Namun, Grand Prix Moto3 dan Moto2 tetap mempertahankan waktu mulai yang direncanakan pada hari Minggu, menempatkan mereka dalam keraguan apakah cuaca memang seburuk yang diperkirakan.

Sesi warm-up MotoGP juga masih dijadwalkan pada Minggu pagi.


Klasemen MotoGP 2023 usai Francesco Bagnaia dan Marc Marquez raih poin penuh-Foto/MotoGP-

Berkut Pernyataan resmi dari Dorna:

'Karena ramalan cuaca buruk pada hari Minggu tanggal 22 Oktober, jadwal MotoGP Guru by Gryfyn Australian Motorcycle Grand Prix telah diperbarui.

'Keputusan ini diambil secara proaktif untuk menjamin pertunjukan terbaik dan teraman bagi seluruh pesaing dan penggemar yang hadir di Sirkuit Grand Prix Phillip Island akhir pekan ini.

BACA JUGA:7 Daftar Pembalap Kecelakaan di MotoGP Mandalika 2023, Marc Marquez-Jorge Martin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: