Polisi Selidiki Keracunan Massal di Kusan Hilir

Polisi Selidiki Keracunan Massal di Kusan Hilir

Polisi menyelidiki warga di Batulicin keracunan massal usai menyantap nasi boks. -Ilustrasi/Nasi Boks/WP-

BATULICIN, DISWAY.ID- Polres Tanah Bumbu, Polda Kalsel menyelidiki sejumlah warga diduga keracunan makanan secara massal di Kecamatan Kusan Hilir.

Kasi Humas Polres Tanah Bumbu, AKP Jonser Sinaga, mengatakan anggota Satuan Intelkam dan Reskrim Polsek Kusan Hilir mendatangi Puskesmas Perawatan Pagatan untuk melakukan pengecekan dan wawancara saksi.

“Anggota juga melakukan pengamanan kepada warga atau anak-anak yang diduga keracunan massal," ujarnya, Sabtu 21 Oktober 2023. 

BACA JUGA:77 Orang Warga Bandung Barat Keracunan Nasi Boks

Ia mengatakan, petugas kepolisian juga memeriksa dua saksi, yakni DN asal Kecamatan Kusan Hilir dan HL asal Kecamatan Kusan Tengan Kabupaten Tanah Bumbu.

Pihak kepolisian memeriksa sisa makanan di laboratorium untuk mengetahui kandungan pada makanan tersebut yang diduga mengakibatkan warga keracunan secara massal.

BACA JUGA:Fakta dan Kronologi Satu Keluarga Keracunan di Bekasi, Sosok Pria Ini Sempat Diusir Warga, Kini Jadi Buronan Polisi

"Hasilnya nanti akan kami informasikan kembali, saat ini masih dalam tahap proses penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi dan pengambilan sampel terhadap makanan," ujarnya.

Sebagai informasi diketahui sepuluh orang diduga mengalami keracunan makanan usai mengonsumsi 40 bungkus nasi kotak dari donatur warga Desa Batuah Kecamatan Kusan Hilir berinisial YT pada Jumat 20 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Ini 5 Bahaya Makan Seblak Terlalu Sering, Diet Bisa Gagal Total!

DN mengantarkan makanan itu kepada warga RT01 Desa Manurung Kecamatan Kusan Tengah berinisial HA untuk dibagikan kepada anak yatim piatu usai Shalat Jumat.

Pada sore hari, DN menerima informasi warga yang mengonsumsi nasi kotak tersebut mengalami mual dan dibawa ke UGD Puskesmas Perawatan Pagatan.

"Jadi dugaan sementara tidak menutup kemungkinan warga yang diduga keracunan diakibatkan mengonsumsi nasi bungkus tersebut," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: