Kolaborasi dengan AWS, Program Terampil di Awan Telkomsel Mengakselerasi. Talenta Digital Indonesia

Kolaborasi dengan AWS, Program Terampil di Awan Telkomsel Mengakselerasi. Talenta Digital Indonesia

Telkomsel bergabung bersama Amazon Web Service (AWS), yang berkolaborasi dengan Yayasan Sagasitas Indonesia dalam program Terampil di Awan-Telkomsel-

BACA JUGA:Amazon Ngambek

BACA JUGA:Platform Cloud Industri FICO: Hadirkan Kemampuan AI Canggih yang Bantu Lancarkan Operasional Bank dan LJK

Seluruh peserta pelatihan cloud computing Program Terampil di Awan pun akan berkompetisi mengembangkan proyek secara berkelompok dalam bentuk website. Proyek yang mereka pilih diharapkan dapat membantu mengatasi masalah-masalah yang ditemui di lingkungan sekitar. Hasil dari kompetisi proyek ini akan diumumkan pada akhir program. 

Program Terampil di Awan yang dimulai sejak 2021 berfokus memperkenalkan teknologi dan komputasi awan di tahapan pendidikan yang lebih awal, seperti siswa SMP dan SMA, siswa SMK, siswa berkebutuhan khusus, Pramuka, Santri, Kelompok Perempuan, dan Karang Taruna. 

Melalui kegiatan pelatihan digital, Program Terampil di Awan diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi kelanjutan pembelajaran siswa utamanya yang memiliki berkebutuhan khusus. 

BACA JUGA:Catat! Mulai Hari Ini Sinyal 3G Telkomsel Hilang, Segera Beralih ke 4G

BACA JUGA:Menohok! Geramnya Menteri Pertahanan Inggris ke Zelensky karena Minta Persenjataan Terus: Kami Bukan Amazon

Hingga 2023, Program Terampil di Awan telah menjangkau hingga lebih dari ratusan ribu peserta pelatihan di lebih dari 700 sekolah dan lebih dari 200 Pondok Pesantren di 15 provinsi di seluruh Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: