Jokowi Resmi Lantik Amran Sulaiman Sebagai Menteri Pertanian Lagi!

Jokowi Resmi Lantik Amran Sulaiman Sebagai Menteri Pertanian Lagi!

Andi Amran Sulaiman kembali masuk kabinet Jokowi sebagai Menteri Pertanian lagi-Foto/Instagram/@a.amran_sulaiman-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Amran Sulaiman kembali menjabat Menteri Pertanian di akhir masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pelantikan Amran Sulaiman berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023 sekira pukul 09.00 WIB. Pelantikan dipimpin oleh Jokowi beserta beberapa kabinetnya.

Di antaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Wamenlu Pahala Mansury, KSP Moeldoko, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Seskab Pramono Anung, KSAL Laksamana Muhammad Ali, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

BACA JUGA:Jokowi Beri Sinyal Reshuffle Kabinet Pekan Ini

BACA JUGA:Isu Reshuffle Jokowi, AHY Tiba-tiba Posting Soal Pertanian dan Apel Malang, Kode Jadi Kementan?

Seperti biasa, pelantikan Arman diawali dengan pembacaan Keppres oleh Jokowi. Kemudian disumpah.

"Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab," tuntun Jokowi memberikan sumpah kepada Arman Sulaiman.

Sebelumnya Arman Sulaiman pernah menjabat posisi yang sama ketika Jokowi pertama kali memimpin sebagai presiden periode 2014-2019.

BACA JUGA:Jokowi, Gibran dan Ketua MK Dilaporkan ke KPK Buntut Putusan MK Soal Batas Usia Capres-Cawapres

BACA JUGA:Pemilu di Mata Jokowi: Ajang Adu Gagasan, Bukan Saling Fitnah!

Di periode kedua Jokowi 2019-2024, posisinya digantikan oleh Syahrul Yasin Limpo yang saat ini tersandung kasus korupsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: