Sedang Selfie, Jembatan Kaca 'The Geong' Pecah 4 Wisatawan Jatuh dan Telan Korban Jiwa

Sedang Selfie, Jembatan Kaca 'The Geong' Pecah 4 Wisatawan Jatuh dan Telan Korban Jiwa

Jembatan Kaca 'The Geong' makan korban, 4 wisatawan jatuh dan 1 orang tewas akibat kaca jembatan pecah, Rabu 25 Oktober 2023-Instagram-

BANYUMAS, DISWAY.ID- Sedikitnya 4 orang wisatawan menjadi korban kecelakaan pecahnya jembatan Kaca 'The Geong' di Kawasan Hutan Pinus Limpakuwus, Sumbang, BANYUMAS, Jawa Tengah, Rabu 25 Oktober 2023. 

Dari 4 korban tersebut 1 di antaranya dilaporkan tewas. Korban tewas adalah FA, 49, asal Banjarnegara dan yang luka-luka adalah AI warga Sleman. Mereka terjatuh dari ketinggian sekitar 15 meter. 

Wisatawan itu jatuh ketika sedang selfie di atas jembatan kaca tersebut. 

BACA JUGA:Gagal Jambret karena Terpergok Warga, Pria Ini Tewas Jatuh dari Motor lalu Ditinggal Rekannya

Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. 

"Dari info yang kami kumpulkan total ada 11 wisatawan dari Cilacap yang menggunakan wahana tersebut," kata Edy di lokasi kejadian, Rabu siang.

Edy mengatakan, kedua korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun FA dinyatakan meningal dunia dan A hanya mengalami luka ringan.

BACA JUGA:10 Lokasi Wisata di Baturraden Banyumas, Nomor 6 Paling Seger dan Asri

Diketahui, ada 4 wisatawan di atas jembatan kaca tersebut. Pada salah satu titik, kacanya pecah. Dua wisatawan terjatuh, 2 lainnya bertahan dan berpegangan pada pengaman sehingga berhasil diselamatkan. 

Edy Suranta Sitepu mengatakan bahwa wisatawan yang sedang menggunakan wahana jembatan kaca tersebut merupakan rombongan wisatawan dari Cilacap sebanyak 11 orang.

"Kami telah memasang police line di TKP dan menghubungi Laboratorium Forensik yang saat ini sedang dalam perjalanan dari Semarang menuju Banyumas. Kami juga akan menggandeng sejumlah ahli untuk mengetahui kelayakan jembatan kaca," ujarnya.

Polresta Banyumas bakal melakukan pemeriksaan maupun penyelidikan terhadap pengelola dan sebagainya termasuk saksi-saksi.

Salah seorang saksi mata Narto, 64, mengatakan setelah turun dari minibus mereka kemudian menjajal wahana jembatan kaca.

"Setelah mereka masuk ke jembatan kaca, tiba-tiba terdengar suara pecahan kaca. Ketika saya tengok, ternyata sudah ada 2  orang yang jatuh dan 2 orang lainnya alhamdulillah masih bisa berpegangan besi," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: