Cek Stadion GBT Surabaya Venue Piala Dunia U-17, Ketum PSSI : FIFA Kasih 2 Jempol untuk Kualitas dan Infrastruktur Lapangan

Cek Stadion GBT Surabaya Venue Piala Dunia U-17, Ketum PSSI : FIFA Kasih 2 Jempol untuk Kualitas dan Infrastruktur Lapangan

Ketum PSSI Erick Thohir didampingi Menpora Dito Ariotedjo meninjau kesiapan stadion GTB Surabaya untuk Piala Dunia U-17, Minggu 29 Oktober 2023-PSSI -

SURABAYA, DISWAY.ID-Ketua Umum PSSI Erick Thohir  melakukan peninjauan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu 29 Oktober 2023. 

Dia menyebut stadion GBT Surabaya mendapat 2 jempol dari pihak FIFA menyangkut kualitas lapangan di semua venue Piala Dunia U-17 2023. 

“Alhamdulillah dari FIFA memuji kualitas lapangan dan insfrastruktur pendukung di Surabaya," kata Erick di GBT yang saat peninjauan didampingi Menpora Dito Ariotedjo.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap hingga Rincian Harga Tiket Piala Dunia U-17 2023

Meski mendapat pujian FIFA, Erick meminta kepada semua pihak supaya tidak besar kepala dan tetap fokus melakukan sejumlah persiapan menjelang bergulirnya event akbar yang akan diikuti 24 negara tersebut. 

Erick menyatakan, selama Piala Dunia U-17 berlangsung, FIFA bakal menyoroti beberapa hal terkait antisipasi keamanan dan kemacetan di semua stadion tempat terselenggaranya pertandingan.

“Jangan jemawa, kita harus antisipasi keamanan, kemacetan dan lain-lain. Ini juga jadi penilaian dari FIFA sendiri,” tegasnya.

BACA JUGA:FIFA Siapkan 72 Wasit Pimpin Piala Dunia U-17 2023, 3 Wasit Indonesia Masuk?

Dalam pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya nanti, Erick menyebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

“Nanti tangal 9 akan datang ke sini (Surabaya), beliau (Presiden FIFA) punya komitmen akan datang pada saat pembukaan dan penutupan. Ayo kita tunjukkan Indonesia bisa sukses jadi tuan rumah,” ujar Erick.

Menpora Dito Ariotedjo menambahkan persiapan semua venue Piala Dunia U-17 sudah melebihi 100 persen.

BACA JUGA:Alasan FIFA Pilih 4 Kota Piala Dunia U-17 Terungkap

Menpora itu optimistis pembukaan Piala Dunia U-17 di GBT pada Jumat 10 November 2023 atau menjadi yang terbaik dan meriah.

“Saya rasa openingnya nanti pasti terbaik untuk U-17 itu kita bisa yakin dan jamin apalagi di bawah Chief Erick Thohir, semuanya detail dan perfeksionis,” tutur Dito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: