Densus 88 Tangkap 104 Teroris Sepanjang Januari-Oktober 2023

Densus 88 Tangkap 104 Teroris Sepanjang  Januari-Oktober 2023

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri menangkap 104 tersangka teroris sejak periode Januari sampai Oktober 2023.-freepik-

BACA JUGA:Mantap, Satelit SATRIA-1 Sudah Capai Orbitnya di atas Pulau Papua

BACA JUGA:Jimly Asshiddiqie Ungkap Kebohongan Anwar Usman: Ada Dua Keterangan yang Berbeda, Satunya Tentu Bohong

"Ini 19 orang yang kategori pertama yang kita tangkap berkaitan dengan aktivitas mereka selaku anggota struktural Jamaah Islamiyah yang aktif menyebarkan propaganda terorisme dan materi-materi radikal baik secara media sosial maupun pelatihan-pelatihan fisik yang dilakukan oleh mereka baik yang Jamaah Islamiyah maupun Anshor Dauhlah," ungkapnya.

Selanjutnya, usai melakukan pengembangan, tim berlambang burung hantu itu menangkap 40 tersangka di berbagai wilayah.

40 tersangka teroris itu masuk dalam jaringan Jamaah Anshor Daulah (JAD) pimpinan AU yang merupakan pendukung ISIS.

BACA JUGA:Sidang Lanjutan Pembunuhan oleh Tiga Terdakwa Anggota TNI, Ibu dan Adik Imam Masykur Jadi Saksi di Pengadilan Militer

BACA JUGA:Kena Tilang Uji Emisi? Begini Cara Urusnya

"Ini yang kategori kedua adalah 40 orang tersangka merupakan kelompok JAD pimpinan AU yang menjadi pendukung Daulah Islamiyah atau ISIS, mereka merupakan pendukung ISIS," ujarnya.

Aswin merinci 40 orang tersebut ditangkap di sejumlah wilayah diantaranya yaitu 23 orang ditangkap di wilayah Jawa Barat kemudian 11 di wilayah DKI Jakarta, dan 6 di Sulawesi Tengah. 

"Ini adalah kelompok pimpinannya AU ada yang disebut dengan kegiatan yang terencana oleh kelompok ini untuk menggagalkan atau menggangu jalannya pesta demokrasi pemilu," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: