Ada Perumahan di Sawangan Depok yang Terendam Banjir Imbas Hujan Semalam

Ada Perumahan di Sawangan Depok yang Terendam Banjir Imbas Hujan Semalam

Sawangan Kota Depok Terendam Banjir-@depokhariini-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Banjir merendam kawasan di Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat pada Sabtu malam, 4 November 2023.

Menurut penuturan salah seorang netizen (@devigm), banjir melanda perumahan Sawangan Asri Residence, tepatnya di dalam Sawangan Permai.

Tampak air banjir berwarna cokelat menggenangi jalanan rumah warga, bahkan ada air yang juga sampai masuk ke dalam rumah.

BACA JUGA:Gibran Tetap Melenggang Meskipun Anwar Usman Dinyatakan Bersalah, Prof Tjipta Lesmana: Jimly Asshiddiqie Telah Beri Pernyataan

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @depok24jam dan @depokhariini, terlihat banjir melanda rumah warga.

"Sekalinya hujan, banjir," tulis caption di dalam video tersebut.

Beberapa remaja terlihat membantu proses pengungsian dari warga perumahan tersebut yang ingin keluar menghindari genangan air banjir.

Musim hujan memang sudah tiba dan muncul lagi risiko banjir di berbagai daerah yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Poster-poster Seruan Massa di Aksi Bela Palestina di Monas Hari Ini: Stop Genosida-Itu Bukan Tanah Milikmu

Akan tetapi jangan jadikan hujan sebagai persoalan utama terciptanya bencana banjir, terlebih sudah beberapa bulan terakhir Jabodetabek juga mengalami musim kemarau.

Jadi alangkah baiknya tetap mensyukuri nikmat hujan yang sudah diturunkan sembari mencari solusi untuk meminimalisir banjir datang lagi.

"Pas panas dan kekeringan ngeluh trus minta hujan, giliran udah di kasih hujan pada mencela dan ngeluh. Lantas kapan bersyukurnya?," tulis akun Instagram @muhh***.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Depok Hari Ini (@depokhariini)

"Allhamdulillah hujan... dan kita ga boleh mecela ujan ya... nanti bisa ga ujan ujan lagi repot... klo masalah banjir itu karena drainase nya aja yg ga bener atau buang sampah sembarangan." ucap akun IG @yase****.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: