Telkom Hadirkan Konektivitas Andal pada FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023

Telkom Hadirkan Konektivitas Andal pada FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023

Telkom Hadirkan Konektivitas Andal pada FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023-Telkom-

JAKARTA, DISWAY.ID--Turnamen sepakbola berskala internasional, FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 akan segera digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang. 

Sebanyak 24 negara akan mengikuti pertandingan yang berlangsung di empat stadion besar Indonesia, yaitu Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), Jakarta International Stadium (Jakarta), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

BACA JUGA:Telkom Raih Kategori Audiovisual Terbaik dalam Ajang AMH 2023

Sebagai BUMN sekaligus digital telco terdepan di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) turut berkontribusi mendukung semarak kesuksesan penyelenggaraan gelaran tersebut melalui penyediaan infrastruktur jaringan telekomunikasi dan layanan terbaik.

“Sebuah kehormatan bagi Telkom untuk dapat kembali berkontribusi menyediakan fasilitas infrastruktur jaringan telekomunikasi di ajang bertaraf internasional, khususnya di turnamen FIFA U-17 World Cup. Tentunya Telkom senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan digital connectivity terbaik agar para peserta maupun penonton lokal dan mancanegara dapat merasakan kenyamanan selama mengikuti turnamen ini. Event ini menjadi momentum bagi Indonesia untuk mendapatkan pengakuan dunia untuk penyelenggaraan pertandingan bola di tanah air,” ujar Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko.

BACA JUGA:Surati Jaksa Agung dan Jamwas, OC Kaligis Minta Kejagung Awasi Perkara Korupsi Anak Usaha Telkom

Telkom menyediakan layanan Digital Connectivity di empat stadion dengan total bandwidth 14,2 Gbps, yang terdiri dari Astinet berkapasitas 3,4 Gbps di masing-masing stadion dan 600 Mbps di FIFA Office, serta total 182 titik Access Point Wifi.

Telkomsel sebagai anak usahaTelkom turut menyediakan Jaringan Hyper 5G Telkomsel dengan dukungan 47 unit BTS 5G yang menjangkau seluruh kawasan stadion dan lokasi pendukung Piala Dunia U-17.

BACA JUGA:Komitmen Kurangi Kesenjangan Digital, Telkomsat Targetkan Layani 1.000 Lokasi di Indonesia Timur

Selain itu juga terdapat dukungan 97 unit BTS 4G/LTE serta optimalisasi pada lebih dari1.300unitBTS4G/LTE,2 unit BTS COMBAT, dan 28 unit BTS EasyMacro.

Seluruh infrastruktur dan layanan yang dihadirkan Telkom Group disiapkan dengan Capacity, Diversity dan Cyber Security yang excellent, di antaranya melalui penyediaan backup jaringan melalui infrastruktur gateway internasional via dua gerbang komunikasi (gateway) berbeda yaitu Batam dan Manado. 

Selain itu, tersedia dukungan dua infrastruktur backbone fiber optik, yakni Indonesia Global Gateway dan Jember-Denpasar Cable System dengan total kapasitas 1.460 Gbps dan puncak trafik pada 517 Gbps (35%). 

BACA JUGA:Laporan Keuangan Kuartal III 2023, Transformasi Telkom Bukukan Pendapatan Rp 111.2 Triliun dan Pertumbuhan Laba Bersih Hingga 17.6 Persen YoY

Telkom juga menyediakan Infrastruktur Dual Homing Aksesdi setiap stadion dengan kapasitas 2 x 10 Gbps di setiap stadion, serta dilengkapi dengan cyber security yang didukung sistem DDoS Protection dan Firewall di setiap stadion. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: