Alasan Status Foto WhatsApp Masuk Galeri

Alasan Status Foto WhatsApp Masuk Galeri

Status foto WhatsApp masuk galeri-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID- Alasan kenapa status foto masuk masuk galeri karena saat ini pengaturan default di WhatsApp secara otomatis mengunduh file media yang dibagikan di perangkat yang memakan banyak ruang. 

Jika Anda tidak ingin status foto  otomatis masuk ke galeri ponsel, maka Anda harus mempelajari cara menghentikan WhatsApp menyimpan foto di iPhone ataupun Android

Cara agar status  WhatsApp tidak tersimpan di galeri ponsel bagi pengguna Android dan iPhone. 

BACA JUGA:Qualcomm dan MediaTek Rilis Prosesor Sub Andalan, Snapdragon 7 Gen 3 dan Chipset Dimensity 8300 Meluncur Online

BACA JUGA:Penuh Adegan Dewasa, Warganet Minta Pemerintah Blokir Game Collage Brawl

WhatsApp memberikan solusi cerdas dan tidak merepotkan untuk menonaktifkan fitur unduh otomatis foto dan video di iPhone maupun Android.

Seringkali, fitur pengunduhan otomatis membuat Rol Kamera kita berantakan dan bahkan menghabiskan banyak ruang di perangkat. 

Selain itu, foto-foto WhatsApp yang disimpan di Rol Kamera juga dapat menghabiskan banyak ruang di penyimpanan foto iCloud Anda. 

Cara  Menonaktifkan WhatsApp Menyimpan Foto di iPhone

1. Untuk memulainya, cukup buka kunci perangkat iOS Anda dengan membuka WhatsApp di dalamnya dengan mengetuk ikon aplikasi dari beranda.

BACA JUGA:Bikin Amerika Geram, Huawei Mate 60 Pro Terungkap Harga dan Spesifikasinya

BACA JUGA:Penjualan Huawei Mate 60 Pro 'Meledak' Kalahkan iPhone, Gegara Dipakai Hamas?

2. Setelah aplikasi WhatsApp dibuka, ketuk ikon roda gigi di bagian bawah untuk mengunjungi pengaturannya.

3. Dari pengaturan WhatsApp, buka pengaturan “Penggunaan Data dan Penyimpanan” dan di bawah fitur “Unduh Otomatis Media”, matikan opsi untuk foto, video, audio, dan dokumen. Misalnya, cukup ketuk bidang “Foto” di sini dan matikan opsi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: