Hasil Kerja Keras, Muhammad Faiz Al Fariz Juarai Sprint 100 Meter Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers

Hasil Kerja Keras, Muhammad Faiz Al Fariz Juarai Sprint 100 Meter Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers

Faiz Alfarizi saat bersaing dalam SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers-SAC Indonesia-sacindonesia.com

Muhammad Faiz Al Fariz menjadi bukti ungkapan hasil tak akan mengkhianati usaha. Di kompetisi musim lalu, ia harus menerima kekalahan.  Keadaan kini berbeda. Perwakilan SMA Darul Muhajirin Praya Lombok ini berhasil menjuarai nomor 100 meter SMA putra di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers.

Stadion Oepoi yang berlokasi di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi saksi perolehan membanggakan Muhammad Faiz Al Fariz. Pada Sabtu, 28 Oktober 2023, ia menuntaskan sprint 100 meter dalam waktu 11,37 detik.

Catatan waktu tersebut mengalahkan pemenang juara kedua yaitu Kenneth C. Koman dari SMAN 5 Kupang dan pemenang juara ketiga yaitu Christian M. Ola Kore dari SMA Giovanni Kupang. Kenneth mencatatkan waktu 11,77 detik dan Christian mencatatkan waktu 11,82 detik.

Muhammad Faiz Al Fariz sendiri merupakan alumni dari Energen Champion SAC Indonesia. Ia telah mengikuti kompetisi ini di musim lalu. Saat itu, ia berdiri di luar podium. Tentunya ia memanfaatkan waktu setelah kompetisi musim lalu untuk bersiap menghadapi Energen Champion SAC Indonesia Bali Nusra Qualifiers kali ini.

Baca Juga: 48 Delegasi Bali Nusra Qualifiers Siap Bersaing di National Championship!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers merupakan kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia yang akan diikuti oleh peserta dari sekolah-sekolah di seluruh Bali dan Nusa Tenggara. Kompetisi diselenggarakan pada 26-28 Oktober. Ajang kali ini diikuti oleh 4.018 pelajar dari 191 sekolah.

Bali Nusra Qualifiers merupakan kelanjutan dari Sumatera dan West Java Qualifiers. Rangkaian kompetisi SAC Indonesia 2023 akan diselenggarakan pula di Central Java dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia adalah hasil kerja sama PB PASI dengan DBL Indonesia. Pada kompetisi tahun lalu, kompetisi ini diikuti oleh 31 ribu pelajar dari lebih dari 2.000 sekolah dari seluruh Indonesia.

Energen Champion SAC Indonesia akan kembali hadir dengan format kompetisi bertingkat, dimulai dari babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/sederajat akan berkompetisi di tingkat nasional dalam babak National Championship.

 

Hasil Final 100 Meter Putra: 

1. Muhammad Faiz Al Farizi (SMA Darul Muhajirin Praya) - 11,37 detik

2. Kenneth C. Koman (SMAN 5 Kupang) - 11,77 detik

3. Christian M. Ola Kore (SMA Giovanni Kupang) - 11,82 detik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: