Viral Lagi, Kali Ini ASN Boyolali Kompak Kembalikan Dana 'Iuran' Untuk Menangkan Ganjar-Mahfud

Viral Lagi, Kali Ini ASN Boyolali Kompak Kembalikan Dana 'Iuran' Untuk Menangkan Ganjar-Mahfud

ASN Boyolali yang sedang diskusi untuk mengembalikan dana 'iuran' pemenangan Ganjar-Mahfud -Tangkapan layar dari akun @PartaiSocmed-

JAKARTA, DISWAY.ID - Beredar sebuah video sekelompok ASN di Boyolali yang diduga tengah melakukan pengembalian dana 'iuran' untuk memenangkan pasangan capres-cawapres, Ganjar-Mahfud MD. 

Salah satunya, yakni dari sosial media 'X', dulunya bernama Twitter, yang diunggah oleh akun @PartaiSocmed.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Beri Nilai Rendah Pada Pemerintah Jokowi, PSI: Jadi Masukan Untuk Presiden

Dalam unggahannya itu, mereka tampak sedang berdiskusi yang dilakukan oleh Paguyuban ASN lantaran aksi penarikan iuran terbongkar dan viral di media sosial. 

"Masih ingat pengarahan ASN dan penarikan iuran ASN untuk kepentingan pilpres yang kami posting tempo hari? Gara-gara terbongkar itu akhirnya sore tadi paguyubannya dibubarkan dan uang para ASN dikembalikan," ujar PartaiSocmed dalam cuitannya yang dikutip pada Selasa, 21 November 2023.

BACA JUGA:Istri Ganjar Pranowo Berhasil Selesaikan Marathon 42 KM, Nasi dan Lauk Ikan Resepnya

Dalam salah satu video yang dilampirkan @PartaiSocmed terlihat setidaknya belasan orang yang diduga ASN Boyolali itu berkumpul dalam satu ruangan. 

Sementara itu salah satu pria yang mengenakan kemeja hitam di depan ruangan nampak membacakan kesimpulan rapat. Salah satunya yakni terkait pengembalian dan iuran yang telah terkumpul sebelumnya.

"Karena kita sudah bulat untuk dibubarkan, kita bubarkan. Kemudian uang yang sudah terkumpul kita bagikan," jelasnya.

BACA JUGA:Beredar CGI Balon Udara Ganjar-Mahfud, TPN: Itu Semua Imaginary Para Relawan dan Anggota Muda

Setelah dibubarkannya Paguyuban ASN tersebut, kata dia, maka seluruh aksi atau dukungan yang dilakukan terhadap pasangan Capres-Cawapres menjadi tanggung jawab masing-masing. 

"Setelah kita tidak ada organisasi ASN Paguyuban ini, nek panjenengan ada sikap, tindakan, perilaku, gerakan, mengarah ketidaknetralan menjadi tanggung jawab masing-masing," lanjutnya.

BACA JUGA:Jubir Ganjar-Mahfud Aiman Witjaksono Dilaporkan, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Disisi lain, Komisioner Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) RI, Lolly Suhenty menanggapi sikap ASN yang ada pada video tersebut. Dia mengatakan bahwa pihaknya melalui Bawaslu Boyolali akan menelusurinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: