Istri Ganjar Pranowo Berhasil Selesaikan Marathon 42 KM, Nasi dan Lauk Ikan Resepnya

Istri Ganjar Pranowo Berhasil Selesaikan Marathon 42 KM, Nasi dan Lauk Ikan Resepnya

Istri capres Ganjar Pranowo berhasil menyelesaikan marathon 42 kilometer -Tangkapan layar dari akun Instagram resmi @atikoh.s-

JAKARTA, DISWAY.ID - Istri dari calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti telah berhasil menyelesaikan marathon sejauh 42 kilometer (km) pada Borobudur marathon 2023, Magelang. 

Tentunya ini menjadi prestasi kedua baginya dalam dunia marathon, apalagi usianya saat ini sudah tidak lagi muda, yaitu berusia 52 tahun. 

Namun dengan umur segitu, Siti Atikoh Supriyanti tetap semangat untuk menjaga kebugaran tubuhnya dengan cara olahraga. Bahkan pola makan juga menjadi salah satu faktor bagi dirinya agar bisa tetap semangat menjalankan olahraga lari.

BACA JUGA:Firli Bahuri Tak Bakal Mundur Terkait Kasus Pemerasan SYL: Ini Merupakan Serangan Balik dari Koruptor! 

BACA JUGA:Beredar CGI Balon Udara Ganjar-Mahfud, TPN: Itu Semua Imaginary Para Relawan dan Anggota Muda

Kepada media, Siti Atikoh Supriyanti membeberkan resep makanan yang membuatnya tetap semangat diusianya yang tidak lagi muda, yaitu hanya dengan mengkonsumsi nasi dengan lauk ikan. 

Dia memilih nasi dengan lauk ikan sebagai menu pendampingnya untuk memastikan keberhasilan lari marathon. 

Selain itu, dia juga berbagi informasi tentang manfaat protein dari ikan untuk kondisi otot saat marathon. 

"Ini menunya, kita menghindari yang pedes-pedes sebetulnya, jadi banyak ikan karena katanya bagusnya ikan kalau daging katanya bikin kaku otot, katanya sih," ujar Atikoh dalam keterangan resminya, Senin, 20 November 2023.

Dengan pencapaian itu, kata Siti Atikoh, tidak hanya menjadi pembuktian keberanian dan semangatnya dalam menaklukkan tantangan fisik, tetapi menjadi inspirasi bagi wanita di usianya untuk tetap beraktivitas fisik. 

BACA JUGA:Anies-Imin Nomor 1, Prabowo-Gibran Nomor 2, Ganjar-Mahfud Nomor 3

BACA JUGA:Dugaan Hoax Aiman, Dirkrimsus: Jangan Terlalu Reaktif

Diketahui, Siti Atikoh Supriyanti sendiri dikenal sebagai pegiat olahraga cardio. Selain itu, dia juga pernah meraih penghargaan dari Virgin Marathon di Pocari Run Bandung tahun 2022.

Borobudur Marathon menjadi penghargaan keduanya di dunia olahraga lari. Meski mengakui keberatannya kali ini karena kurangnya latihan dan kondisi cuaca yang menantang, dia berhasil menyentuh garis finish. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: