15 Negara dengan Internet Paling Ngebut di Dunia, Indonesia Berada di Peringkat Berapa?

15 Negara dengan Internet Paling Ngebut di Dunia, Indonesia Berada di Peringkat Berapa?

15 negara dengan internet paling ngebut di dunia-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kecepatan internet rata-rata menurut negara sangat bervariasi di seluruh dunia. 

Secara umum, negara-negara kaya cenderung memiliki kecepatan internet yang lebih baik karena mereka dapat menginvestasikan lebih banyak uang untuk infrastruktur mereka. 

Misalnya, negara-negara di Eropa dan Amerika Utara cenderung memiliki kecepatan internet rata-rata lebih tinggi dibandingkan negara-negara lain di dunia. 

BACA JUGA: Cara Mengaktifkan Paket Internet di Arab Saudi

BACA JUGA: Sambut HUT RI, IM3 Luncurkan Kampanye “Rayakan Kemerdekaanmu dengan Freedom Internet”

Negara-negara berkembang sering kali kesulitan untuk menyeimbangkan negara lain di dunia dalam hal kecepatan internet karena kurangnya sumber daya dan investasi. 

Misalnya, banyak negara Afrika mengalami kecepatan internet yang lambat karena infrastruktur yang tidak memadai dan kekurangan investasi. 

Selain itu, lokasi-lokasi terpencil dan pedesaan tertentu di seluruh dunia dapat mengalami kecepatan rendah karena lokasinya yang jauh dari pusat-pusat utama atau pusat-pusat populasi. 

Faktor lain, seperti persaingan antar penyedia layanan, juga ikut serta dalam kecepatan internet yang cepat di negara tertentu, ketika persaingan antar penyedia layanan meningkat, harga cenderung lebih rendah, dan kecepatan dapat meningkat secara signifikan. 

BACA JUGA: Terbaru! Ini Cara Ganti Password Wi-Fi dari Semua Provider Internet, Cukup 5 Trik Ini

BACA JUGA: Banyak yang Belum Tau! 15 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet, Nomor 6 Paling Gampang!

Namun, perkembangan teknologi seperti teknologi 5G dapat membawa perubahan besar bagi beberapa negara, sehingga memungkinkan mereka untuk menguasai banyak negara lain dalam hal kecepatan dan ketersediaan internet. 

Pada akhirnya, alasan perbedaan kecepatan internet rata-rata di setiap negara disebabkan oleh kondisi ekonomi, kemajuan teknologi, dan pasar yang kompetitif.

Negara Dengan Internet Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: