Banyak yang Belum Tau! 15 Cara Mudah Dapatkan Uang dari Internet, Nomor 6 Paling Gampang!

Banyak yang Belum Tau! 15 Cara Mudah Dapatkan Uang dari Internet, Nomor 6 Paling Gampang!

Manfaatkan internet untuk menambah penghasilan/Ilustrasi -Unsplash/ John Schnobrich-Unsplash/ John Schnobrich

JAKARTA, DISWAY.ID - Cara mendapatkan uang dari internet kini beragam, tergantung bagaimana cara menggunakannya. Pilih satu bidang yang paling kamu kuasai, karena di sana kreativitasmu akan terus berkembang. 

Untuk itu, sebagian besar orang memanfaatkan internet untuk menambah penghasilan, bahkan tidak sedikit yang menjadikanya sebagai sumber pemasukan utama dan sukses. 

Berikut cara mendapatkan uang dari internet: 

1. Google Adsense

Pertama, kamu bisa mengikuti program google adsense. Layanan ini disediakan oleh Google sendiri untuk melakukan promosi melalui adwords menggunakan keywords tertentu. Besar kecilnya pemasukan sangat bergantung pada dirimu sendiri.

Untuk mengikuti program ini, pastikan kamu mempunyai blog sendiri. Nanti kamu tinggal sesuaikan konten yang ditulis dengan promosi yang ditawarkan Google, lalu sematkan pada blog. Pastikan jumlah pengunjung blog stabil agar pembuatan Google Adsense disetujui, dan kamu bisa menikmati penghasilan dari internet.

BACA JUGA:Bangkitkan Generasi Digital Indonesia, Smartfren Prakarsai Gerakan Sejuta Akses Internet untuk Berjuta Peluang

2. Link Afiliasi

Jika Google Adsense disediakan oleh Google, maka link afiliasi disediakan oleh perusahaan tempatmu menjadi afiliator. Link afiliasi biasanya ditawarkan oleh e-commerce tertentu. Tugasmu ialah membagikan link produk yang dijual e-commerce ke berbagai sosial media, seperti TikTok, Instagram, atau Facebook. 

Jika punya akun Tiktok, misalnya, kamu bisa bergabung sebagai kreator di sana. Kemudian, ajukan akunmu untuk program afiliasi. Komisimu akan dihitung berdasarkan jumlah produk yang berhasil terjual dari link yang dibagikan.

3. Pembuat Konten

Konten di sini ada berbagai macam jenisnya. Ada video, tulisan, maupun podcast. Tinggal pilih mana yang paling sesuai denganmu.

Isi konten yang dibuat sebaiknya disesuaikan dengan target penonton agar kontennya lebih tepat sasaran. Jumlah komisi akan dihitung berdasarkan jumlah views atau penonton yang berhasil reach out ke konten yang kamu buat. Semakin banyak yang tonton, semakin besar pula komisimu. 

BACA JUGA:40.000 Tiket Formula E Jakarta Ludes Terjual, Indonesia Kembali Dipercaya Jadi Tuan Rumah Lagi di 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: