40.000 Tiket Formula E Jakarta Ludes Terjual, Indonesia Kembali Dipercaya Jadi Tuan Rumah Lagi di 2024

40.000 Tiket Formula E Jakarta Ludes Terjual, Indonesia Kembali Dipercaya Jadi Tuan Rumah Lagi di 2024

Ketua Panitia Balapan Formula E Sahroni menolak keinginan Kapolda Metro Jaya yang ingin menggunakan Sirkuit Formula E Ancol untuk balapan motor. Foto: disway--

JAKARTA, DISWAY.ID -- Indonesia kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah ajang balapan formula E pada 2024 mendatang. 

"Indonesia kembali dipercaya untuk menggelar satu seri balapan Formula E oleh Formula E Operation (FEO). Rencananya, balapan tahun depan digelar tanggal 8 Juni 2024," kata Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin dalam keterangannya, Sabtu, 3 Juni 2023.

Hal itu menurutnya tak terlepas dari keberhasilan penyelanggaraan Formula E di era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 2022 lalu. 

BACA JUGA:250 Polisi Lalu Lintas Amankan Formula E di Ancol

"Kepercayaan ini merupakan buah dari keberhasilan kita dalam menyelenggarakan balapan Formula E tahun 2022 lalu dan tahun ini," ujar Iwan. 

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Iwan Takwin menyampaikan sebanyak 40 ribu tiket perhelatan 2023 GulaVit Jakarta E-Prix atau Formula E 2023 sudah habis terjual atau terpesan semua.

"40.000 penggemar Formula E siap memadati dan meramaikan ajang balap mobil listrik di AGI Jakarta International E-Prix Circuit ( JIEC ), Ancol, Jakarta Utara," kata Direktur Utama PT Jakpro Iwan Takwin dalam keterangan resmi, Jumat, 2 Juni 2023.

Iwan menyebut Formula E Jakarta edisi kedua ini bakal dimeriahkan dengan hadirnya mobil balap listrik generasi terbaru Formula E. Adanya mobil balap listrik generasi ketiga (Gen-3) ini diyakini dapat menambah antusiasme warga.

BACA JUGA:Alan Walker Masuk Deretan Pemusik Papan Atas yang Akan Hibur Penonton Formula E Jakarta 2023

"Pasalnya, mobil balap listrik Gen-3, mobil generasi terbaru Formula E yang tercepat, teringan, paling bertenaga dan paling efisien di kelasnya akan berlaga," kata Iwan.

Diketahui, ajang balapan Formula E ini sendiri digelar pada 3-4 Juni 2023. Iwan merinci, pada Sabtu 3 Juni 2023, balapan akan diselenggarakan sebanyak 36 lap. Sementara itu, untuk hari Minggu 4 Juni 2023 para pembalap akan bersaing dalam 38 lap.

Formula E 2023 juga akan dimeriahkan penampilan sederet artis Tanah Air dan mancanegara, yakni Alan Walker, Angger Dimas, DJ Yasmin, Judika, Kla Project, Rossa, dan RAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: