Banyak yang Belum Tau! 15 Cara Mudah Dapatkan Uang dari Internet, Nomor 6 Paling Gampang!

Banyak yang Belum Tau! 15 Cara Mudah Dapatkan Uang dari Internet, Nomor 6 Paling Gampang!

Manfaatkan internet untuk menambah penghasilan/Ilustrasi -Unsplash/ John Schnobrich-Unsplash/ John Schnobrich

4. Pekerja Lepas

Menjadi pekerja lepas atau freelancer juga menjadi salah satu cara dapatkan uang dari internet yang patut dicoba. Cara kerjanya hampir sama seperti konten kreator, tapi di sini hasil karyamu menjadi milik perusahaan atau orang yang mempekerjakan kamu. Karyamu biasanya akan dipublikasikan di blog, akun Youtube, maupun sosial media lainnya.

Namanya pekerja lepas, pastinya sangat fleksibel. Cocok untuk kamu yang sedang mencari penghasilan tambahan di luar kantor. Tugasmu adalah menemukan satu bidang yang paling dikuasai, cari perusahaan yang memerlukan jasamu, dan kamu pun bisa memulai pekerjaan sebagai freelancer.

5. Pasang Jasa Konsultasi Online

Tidak melulu barang, karena cara dapatkan uang dari internet bisa dengan menawarkan jasa atau keahlian. Salah satunya dengan menawarkan jasa konsultasi online. Materinya bisa tentang kesehatan mental, masalah finansial, pelajaran sekolah, maupun tutorial tertentu.

Namanya konsultan, kamu harus paham betul tentang bidang yang ingin diajarkan. Tujuannya untuk meningkatkan kredibilitas di mata klien, sehingga jasamu dipakai terus-menerus. Jika sudah dikenal, bukan kamu lagi yang cari klien, tapi klien yang mencarimu. 

BACA JUGA:BANTAH! Ramai Isu PNS Pria Boleh Poligami dan PNS Wanita Dilarang Berpoliandri, BKN: Itu Bukan Kebijakan Kami, Tapi...

6. Menonton Video Online

Cara dapatkan uang dari internet kini semakin mudah, yaitu dengan menonton video online. Videonya dapat ditonton lewat aplikasi, seperti Snackvideo yang telah terbukti sejak tahun 2020. 

Jika ingin memperoleh penghasilan tambahan, kamu bisa membagikan kode referral kepada keluarga, teman, atau rekan kerja untuk mengunduh Snackvideo di Play Store.

Kamu akan mendapatkan koin dari setiap video yang berhasil ditonton. Nah, koin-koin ini dapat ditukarkan dengan saldo Dana atau Shopeepay.

7. Reseller Online

Bagi yang suka jualan, tapi modalnya terbatas bisa coba menjadi reseller online. Produk yang dijual dapat berupa kebutuhan sehari-hari, pakaian, sarung bantal, perabotan, dan masih banyak lagi. Kamu tinggal seleksi produk mana yang paling diminati oleh konsumen, dan pastinya tidak akan mati.

Kebanyakan reseller akan mendapatkan harga yang lebih murah daripada pembeli biasa. Sebab, kuantitas produk yang dibeli banyak. Tugasmu di sini adalah menjual kembali barang yang dibeli dari supplier dengan harga yang lebih tinggi untuk memperoleh keuntungan.

8. Dropshipper

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: