Bicara Elektabilitas, Anies Baswedan Sebut Masyarakat Sadar Perlunya Perubahan

Bicara Elektabilitas, Anies Baswedan Sebut Masyarakat Sadar Perlunya Perubahan

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengumumkan susunan lengkap Timnas AMIN.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebuah hasil survei menyatakan elektabilitas Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar lebih unggul dibanding pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Bicara hal ini, Anies menyatakan hasil survei tersebut menunjukkan bahwa banyak masyarakat semakin sadar perlunya perubahan.

"Terkait dengan pertanyaan tadi soal survei-survei itu, kami meyakini bahwa makin hari makin banyak masyarakat yang menyadari bahwa kita ini memerlukan perubahan," kata Anies di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 21 November 2023.

BACA JUGA:Anies-Imin Resmi Umumkan Formasi Lengkap Timnas AMIN, Total Berjumlah 700 Orang Lebih

Anies mengatakan kondisi saat ini bisa ditanyakan kepada ibu-ibu rumah tangga seluruh Indonesia. Pertanyaan itu seputar bagaimana kondisi perekonomian rumah tangga. 

"Kalau kondisinya berat, mau diteruskan? Kalau tidak mau diteruskan maka kita perlu perubahan," ujarnya.

Anies mengaku tema perubahan ini sudah lama diusung. 

"Ketika tahun lalu kami berbicara perubahan banyak yang tanya apa yang mau diubah sekarang," ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu optimis jika ia menjadi menang dalam Pilpres 2024 mendatang bisa merubah Indonesia menjadi lebih baik.

BACA JUGA:3 Mantan Pimpinan KPK hingga Refly Harun Jadi Dewan Pakar Timnas AMIN

"Mungkin kami tidak bisa menyelesaikan semua masalah dalam waktu 5 tahun tapi satu hal yang kami janjikan kami menjanjikan perubahan kami akan melakukan perubahan dan itulah yang kita akan terus menerus diikhtiarkan," tutur Anies.

Sebelumnya, Indonesia Political Opinion atau IPO merilis hasil survei terkini mengenai peta elektabilitas tiga pasang calon di Pilpres 2024. Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming masih menempati urutan pertama di survei IPO, namun duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengungguli Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

BACA JUGA:3 Mantan Pimpinan KPK hingga Refly Harun Jadi Dewan Pakar Timnas AMIN

Survei tersebut digelar pada periode 10-17 November 2023. Metode survei ini adalah multistage random sampling atau pengambilan sampel bertingkat dengan melibatkan 1.400 responden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: