3 Mantan Pimpinan KPK hingga Refly Harun Jadi Dewan Pakar Timnas AMIN

3 Mantan Pimpinan KPK hingga Refly Harun Jadi Dewan Pakar Timnas AMIN

Abraham Samad-Youtube-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengumumkan susunan lengkap Timnas AMIN di rumah pemenangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat pada Selasa, 21 November 2023.

Dalam susunan tersebut, terdapat tiga mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didapuk menjadi Dewan Pakar Timnas AMIN.

Adapun ketiganya yaitu Mantan Ketua KPK, Abraham Samad; Thony Saut Situmorang, dan Bambang Widjojanto.

BACA JUGA:Eks Ketua MK Hamdan Zoelva Jadi Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN
 
Diketahui, Thony Saut Situmorang merupakan Wakil Ketua KPK periode 2015-2019. Kemudian Abraham Samad adalah Ketua KPK periode 2011-2015. Sementara Bambang Widjojanto merupakan mantan wakil ketua KPK pada tahun 2011-2015.

Selain itu, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun juga didapuk menjadi dewan Pakar Timnas AMIN.

Cak Imin menyebut ada 81 anggota dewan pakar yang akan juga mendampingi. Diantaranya Refly Harun hingga anak Maimun Zubair alias Mbah Moen.

"Sejumlah anggota, 81 anggota dewan pakar, antara lain nama-nama yang mungkin sering dikenal Fasli Jalal, Nursyahbani Katjasungkana, Sulfikar Amir, Refly Harun, Ni'matul Huda, Didin S Damanhuri, Fadhil Hasan, ada yang nama terkenal duta besar Peter F Gontha," ucap Cak Imin di Rumah Pemenangan, Jakarta Pusat, Selasa, 21 November 2023.

BACA JUGA:Anies-Imin Resmi Umumkan Formasi Lengkap Timnas AMIN, Total Berjumlah 700 Orang Lebih

"Ada juga kita tunggu-tunggu masyarakat dua nama penting Kiai Muhammad Najih Maimoen Zubair, Rembang," kata Cak Imin.

Sebelumnya, Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengumumkan Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali sebagai Kepala Pelatih Tim Nasional pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN).

"Head coach yang akan bertugas sebagai head coach adalah bapak Ahmad Ali, beliau akan menjadi head coach di sini," kata Anies di Kantor Timnas Amin, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 21 November 2023.

Selain itu, Anies juga menunjuk Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid sebagai asisten kepala pelatih Timnas AMIN.

BACA JUGA:1.117 Kepala Daerah yang Diusung Golkar Kumpul, Bahas Pemenangan Pilpres dan Pileg

"Asisten head coachnya adalah bapak Jazilul Fawaid, bapak Tamsil Lingrun, dan bapak Ahmad Heryawan," ungkapnya.

Anies menyampaikan head coach dan asisten coach ini akan memikirkan strategi pemenangan Timnas AMIN. Dia menyebut mereka akan bekerja di pinggir lapangan.

"Pelatih adalah seorang yang berada di pinggir lapangan, tapi dia memikirkan strategi, dia memikirkan cara untuk menang, dia memikirkan arahan bagaimana pemain di lapangan bergerak, bagaimana mengingatkan pemain untuk bisa memberikan penampilan yang terbaik, inilah head coach yang nanti akan mendampingi, mengarahkan, membimbing, mengingatkan kepada Timnas AMIN yang kemarin sudah kita sampaikan susunan sampai ke co-captain," ujarnya.

Anies mengibaratkan Ahmad Ali dkk seperti Sir Alex Ferguson. Dia juga menyinggung Arsene Wenger hingga Jurgen Klopp.

BACA JUGA:Firli Merasa Jadi Korban Kasus Pemerasan, Pengacara: Bukan SYL yang Buat Laporan Itu!

"Jadi ini kira-kira seperti Sir Alex Ferguson-nya lah kalau pertandingan sepak bola, atau itu kalau MU, kalau Arsenal siapa namanya? Arsene Wenger ya, kalau Liverpool apa dia? Mungkin seperti Jurgen Klopp, kalau PSSI, ya nama-nama semua lah ininya," tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: