1.117 Kepala Daerah yang Diusung Golkar Kumpul, Bahas Pemenangan Pilpres dan Pileg

1.117 Kepala Daerah yang Diusung Golkar Kumpul, Bahas Pemenangan Pilpres dan Pileg

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memimpin perkumpulan seluruh kepala daerah di Kantor DPP Partai Golkar.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Sebanyak 1.117 kepala daerah yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar) berkumpul di DPP Partai Golkar untuk membahas strategi pemenangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat menemui awak media di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa, 21 November 2023.

BACA JUGA:Elektabilitas Partai Politik Jelang Pemilu 2024: PDIP Masih Unggul, Gerindra dan Golkar Menyusul

"Partai Golkar mengumpulkan seluruh calon-calon kepala daerah yang akan diusung oleh Partai Golkar," ujar Airlangga Hartarto. 

"Jumlah yang dikumpulkan hari ini sebesar 1117, baik itu sebagai calon bakal calon Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Walikota, dan Wakil Walikota," sambungnya. 

Lebih lanjut, Airlangga pun mengatakan, dengan adanya perkumpulan tersebut, dia berharap para calon yang oleh Partai Golkar dapat membantu para calon, baik itu capres-cawapres dan caleg. 

"Para calon diharapkan, para calon kepala daerah berkontribusi dalam Pileg dan Pilpres di bulan Februari nanti dan salah satunya adalah Pak Paulus yang akan kita dukung untuk menjadi bakal calon di Papua Barat untuk Gubernur," imbuhnya. 

BACA JUGA:Survei Poltracking: Elektabilitas Prabowo-Gibran Capai di Atas 40 Persen

Tidak hanya itu, Airlangga juga meminta seluruh pengurus Partai Golkar, baik dari DPP hingga Kabupaten/Kota juga ikut berkontribusi memenangkan para calon yang diusung oleh Partai Golkar. 

"Ketua-ketua pengurus Partai dari DPD provinsi kabupaten kota itu seluruhnya Partai Golkar mengerahkan semua kekuatan sehingga tentunya ini bagi calon Bupati Walikota Gubernur Wakil Gubernur ini merupakan modal utama untuk diusung Partai Golkar dalam pilkada 2024," imbuhnya. 

"Sehingga dengan demikian seluruh kekuatan akan bersatu untuk memenangkan partai sekaligus juga memenangkan pasangan yang didukung oleh Partai Golkar yaitu Pak Prabowo dan Mas Gibran," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: