Jorge Martin Tebar 'Psywar' ke Pecco Bagnaia di Valencia, Perebutan Gelar Juara Dunia Semakin Sengit

Jorge Martin Tebar 'Psywar' ke Pecco Bagnaia di Valencia, Perebutan Gelar Juara Dunia Semakin Sengit

Jorge Martin Tebar 'Psywar' ke Pecco Bagnaia di Valencia, Perebutan Gelar Juara Dunia Semakin Sengit-X/@F1inthe2010s1-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Francesco Bagnaia menanggapi santai upaya “psywarJorge Martin pada hari Jumat 24 November 2023 dan dia percaya diri untuk pulih dari kualifikasi Q1 hari ini Sabtu 25 November 2023 di Valencia.

Bagnaia merasa percaya diri untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP miliknya dengan keunggulan 21 poin dari Jorge Martin.

BACA JUGA:Bos Ducati Soal TIngkah Jorge Martin ke Pecco Bagnaia: Seperti Marc Marquez, Tidak Mendidik!

Pembalap Ducati Lenovo ini tetap menggunakan taktik biasa menggunakan ban bekas pada sebagian besar latihan hari Jumat.

Namun ketika tiba waktunya untuk melakukan lap  untuk mengamankan tempat sepuluh besar untuk akses langsung Kualifikasi 2, Bagnaia berada dalam masalah.

"Ya. Sejujurnya, kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk memperbaiki situasi kami,” ujar Bagnaia kepada MotoGP.com. 

BACA JUGA:Marc Marquez Dukung Jorge Martin Bikin Mental Pecco Bagnaia Goyah

“Saya kesulitan dan biasanya kami menyelesaikan pekerjaan di bagian akhir sesi. Namun hari ini kami lebih kesulitan,” tambahnya.

“Untuk besok kami sudah punya ide untuk melakukan perbaikan karena dari data kami kehilangan 0,1 detik di tiga tikungan. Jadi lebih baik situasinya seperti itu, sehingga kita bisa menyelesaikannya dan bersiap untuk balapan Sprint,” jelasnya.

Namun selain masalah kecepatan, Bagnaia juga menjadi sasaran perang psikologi dari Martin, yang menunggu dan kemudian meninggalkan pit di belakang sang juara bertahan untuk putaran terakhir yang penting.


Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo-MotoGP-

Bahkan ketika Bagnaia keluar jalur untuk melepaskan diri dari pengejarnya, Martin ikut bersamanya dan tetap berada di roda belakang mesin tim pabrikan.

Sementara Martin ditarik ke posisi kedua di belakang Maverick Vinales, Bagnaia gagal menembus sepuluh besar pada lap kedua terakhirnya dan terpaksa turun ke posisi ke-15 ketika Pol Espargaro terjatuh dan mengibarkan bendera kuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: