Eka Triamitha Hampir Pecahkan Rekor Lompat Jauh Putri di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers

Eka Triamitha Hampir Pecahkan Rekor Lompat Jauh Putri di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers

Aksi Eka saat bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers-SAC Indonesia-sacindonesia.com

Eka Triamitha menorehkan capaian membanggakan di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers. Perwakilan SMKN 1 Cepu ini berhasil menjuarai nomor lompat jauh SMA putri dengan catatan lompatan yang mengagumkan pada Jumat, 24 November 2023. Saking mengagumkannya, catatannya sangat mendekati rekor lompat jauh SAC Indonesia.

Stadion Tri Lomba Juang, Semarang menjadi saksi lompatan Eka yang hampir membawanya menjadi pemecah rekor baru. Eka menempati posisi teratas nomor lompat jauh dengan catatan lompatan 4,87 meter. Lompatan ini tidak jauh dari rekor yang dipegang oleh Winney Maharati Ruung dari SMAN 1 Tanjung dengan catatan 4,93 meter.

Di luar itu, posisi kedua nomor lompat jauh putri diamankan oleh Deiya Kurniya Yunita dari SPMA H. Moenadi dengan lompatan sejauh 4,67 meter. Posisi ketiga direbut oleh Eka Fitriani Hamida dari SMAN 1 Pati dengan lompatan sejauh 4,64 meter. Mereka bertiga akan mengikuti babak National Championship di Solo pada Januari 2024 untuk kembali menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers merupakan kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia yang akan diikuti oleh peserta dari sekolah-sekolah di seluruh Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sejumlah 4.168 pelajar dari 392 sekolah akan berkompetisi memperebutkan kemenangan. Kompetisi diselenggarakan pada 24-26 November.

Baca Juga: Kadisdik Semarang Apresiasi SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers!

Central Java Qualifiers merupakan kelanjutan dari Sumatera, West Java, dan Bali Nusra Qualifiers. Rangkaian kompetisi SAC Indonesia 2023 akan diselenggarakan pula di Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia adalah hasil kerja sama PB PASI dengan DBL Indonesia. Pada kompetisi tahun lalu, kompetisi ini diikuti oleh 31 ribu pelajar dari lebih dari 2.000 sekolah dari seluruh Indonesia.

Energen Champion SAC Indonesia akan kembali hadir dengan format kompetisi bertingkat, dimulai dari babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/sederajat akan berkompetisi di tingkat nasional dalam babak National Championship.

Hasil Lompat Jauh SMA Putri

1. Eka Triamitha (SMKN 1 Cepu) - 4,87 meter

2. Deiya Kurniya Yunita (SPMA H. Moenadi) - 4,67 meter

3. Eka Fitriani Hamida (SMAN 1 Pati) - 4,64 meter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: