Mengagumkan! Zahrina Amalia Jadi Ratu Tolak Peluru Putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers

Mengagumkan! Zahrina Amalia Jadi Ratu Tolak Peluru Putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers

Aksi Zahrina Amalia di babak final tolak peluru putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers-SAC Indonesia-sacindonesia.com

Zahrina Amalia berhasil mengamankan takhta podium tolak peluru SMA putri di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers.

Di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Zahrina menunjukkan kemampuan terbaiknya. Raihan perwakilan MAN 2 Banjarnegara ini hanya selisih beberapa centimeter dari catatan tolak peluru putri musim sebelumnya. 

Zahrina mencatatkan tolakan sejauh 10,12 meter. Hanya selisih 8 centimeter dari raihan Salsyabila Aprilianti yang menjadi juara nomor tolak peluru putri di musim lalu. Salsyabila saat itu mencatatkan tolakan sejauh 10,2 meter.

Posisi kedua podium tolak peluru ditempati oleh Saniy Rahma Nabilah dari SMAN 12 Semarang. Saniy berhasil mencatatkan tolakan sejauh 9,42 meter.

Posisi ketiga diamankan oleh Hilma Ainun Pertiwi dari SMAN 1 Bawang dengan catatan 8,11 meter. Seluruh pemenang akan memasuki babak National Championship pada Januari 2024 mendatang di Solo.

Baca Juga: Kadisdik Semarang Apresiasi SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers merupakan kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia yang akan diikuti oleh peserta dari sekolah-sekolah di seluruh Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sejumlah 4.168 pelajar dari 392 sekolah akan berkompetisi memperebutkan kemenangan. Kompetisi diselenggarakan pada 24-26 November.

Central Java Qualifiers merupakan kelanjutan dari Sumatera, West Java, dan Bali Nusra Qualifiers. Rangkaian kompetisi SAC Indonesia 2023 akan diselenggarakan pula di Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia adalah hasil kerja sama PB PASI dengan DBL Indonesia. Pada kompetisi tahun lalu, kompetisi ini diikuti oleh 31 ribu pelajar dari lebih dari 2.000 sekolah dari seluruh Indonesia.

Energen Champion SAC Indonesia akan kembali hadir dengan format kompetisi bertingkat, dimulai dari babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/sederajat akan berkompetisi di tingkat nasional dalam babak National Championship.

Hasil Tolak Peluru SMA Putri

1. Zahrina Amalia (MAN 2 Banjarnegara) - 10,12 meter

2. Saniy Rahma Nabilah (SMAN 12 Semarang) - 9,42 meter

3. Hilma Ainun Pertiwi (SMAN 1 Bawang) - 8,11 meter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: