DNN Gandeng Kemendes PDTT untuk Dukung Kemajuan Desa Melalui Program Musrenbang

DNN Gandeng Kemendes PDTT untuk Dukung Kemajuan Desa Melalui Program Musrenbang

Jajaran Disway National Network (DNN) menyambangi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) pada Senin, 27 November 2023.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jajaran Disway National Network (DNN) menyambangi Kementerian Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) pada Senin, 27 November 2023.

Dalam silaturahmi itu sejumlah jajaran DNN yang hadir di antaranya Direktur Disway.id Tommy  C Gutomo, General Manager Sumatera Ekspres Hj Nurseri Marwah, GM Tangerang Ekspres Rudi Susanto, Radar Lampung Sutanto dan Disway Jakarta Ito Tri Broto. 

Kedatangan jajaran DNN disambut hangat oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar.

BACA JUGA:Brigjen TNI Purn Edy Nasution Resmi Jadi Gubernur Riau, Dilantik Jokowi di Istana Negara

Dalam kesempatan itu, Direktur Disway.id Tommy  C Gutomo mengatakan jika DNN memiliki sejumlah program yang berkaitan dengan kemajuan desa.

“Kami dari DNN, nantinya akan sering merepoti. Meminta Dirjen dan tim dari Kemendes PDTT, untuk me-support event-event kita,” kata Tommy di Kemendes, Jakarta Selatan, Senin. 

Menanggapi hal ini, Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar menegaskan pihaknya siap mendukung program-program DNN, yang berkaitan dengan kemajuan desa.

“Yang kita butuhkan adalah bagaimana informasi  agar dana desa itu sampai ke masyarakat dan dirasakan masyarakat desa,” ucap Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar.


Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar, menyambut hangat manajemen Disway national Network (DNN).-dok disway-

Lebih lanjut, Halim mengatakan agar dana desa sampai ke masyarakat maka diperlukan juga program Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dan musyawarah desa (Musdes).

BACA JUGA:Presiden Jokowi Buka R20 ISORA, Singgung Tragedi Kemanusiaan di Gaza

"Musdes ini penting agar program yang dilaksanakan oleh desa bisa dilaksanakan," ungkapnya.

Menurutnya, dalam musdes itu nantinya para masyarakat desa berdiskusi tentang bagaimana mengelola sumberdaya yang ada secara berkelanjutan.

"Sehingga program pembangunan dapat berjalan dengan baik dalam jangka panjang,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: