Brigjen TNI Purn Edy Nasution Resmi Jadi Gubernur Riau, Dilantik Jokowi di Istana Negara

Brigjen TNI Purn Edy Nasution Resmi Jadi Gubernur Riau, Dilantik Jokowi di Istana Negara

Presiden RI Joko Widodo melantik Brigjen TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution sebagai Gubernur Riau, di Istana Negara, Jakarta, Senin 27 November 2023.-Rahmat/Humas Setkab-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo melantik Brigjen TNI (Purn) Edy Nasution sebagai Gubernur Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Pelantikan kepala daerah ini digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 27 November 2023

Dalam pelantikan sebagai Gubernur Riau, Edy Nasution melakukan sumpah jabatan di depan Presiden.

 BACA JUGA:Presiden Jokowi Buka R20 ISORA, Singgung Tragedi Kemanusiaan di Gaza

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 114/P/2023 tentang Pengesahan Penghentian Wakil Gubernur Riau dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur Riau Sisa Masa Jabatan tahun 2019-2024, ditetapkan di Jakarta tanggal 24 November, yang dibacakan oleh Deputi Administrasi Aparatur Kemensetneg Nanik Purwanti.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa.”

Ia dilantik sebagai Gubernur Riau untuk menggantikan Syamsuar yang mengundurkan diri lantaran maju sebagai Caleg DPR RI pada Pemilu 2024.

BACA JUGA:Anies-Cak Imin Resmikan Tim Hukum, Ada Susno Duadji hingga Eks Ketua MK Hamdan Zoelva

Edy Nasution sebelumnya merupakan wakil gubernur Riau yang mendampingi Edy Nasution.

Ia kemudian naik jabatan menjadi gubernur.

Prosesi pelantikan ini turut dihadiri Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan tamu undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: