Anies-Cak Imin Resmikan Tim Hukum, Ada Susno Duadji hingga Eks Ketua MK Hamdan Zoelva

Anies-Cak Imin Resmikan Tim Hukum, Ada Susno Duadji hingga Eks Ketua MK Hamdan Zoelva

Capres cawapres nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar meresmikan tim hukum nasional AMIN di Lippo Kuningan Grand Ballroom, Jakarta Selatan, Senin, 27 November 2023.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Capres-cawapres 2024 nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi mendeklarasikan tim hukum nasional AMIN di Lippo Kuningan Grand Ballroom, Jakarta Selatan, Senin, 27 November 2023.

Acara deklarasi tersebut dihadiri pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies-Muhaimin.

"Pada hari ini, Senin 27 November 2023, bertempat di Jakarta, kami para advokat, ahli hukum, dan pecinta keadilan yang tergabung dalam Tim Hukum Nasional Pasangan Calon Presiden Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar dalam menghadapi Pilpres 2024," ujar Ketua Dewan Penasihat Tim Hukum AMIN Hamdan Zoelva, Senin.

BACA JUGA:Nafa Urbach Angkat Bicara, Dikaitkan Artis Inisial N yang Diamankan di Kafe Senopati: Framing dan Menggiring Opini!

Adapun isi deklarasi tersebut terdiri atas 6 poin, berikut isi lengkapnya:

1. Akan bekerja secara profesional dan sungguh-sungguh dalam mengawal kepentingan hukum pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

2. Tidak takut menghadapi tekanan, ancaman dan intimidasi dalam bentuk apapun.

3. Tiga tidak akan mentolerir kecurangan sekecil apapun dan dalam bentuk apapun demi tegaknya marwah pemilu dan demokrasi di Indonesia.

4. Akan melakukan advokasi, pendampingan, serta edukasi kepada seluruh relawan, saksi, dan masyarakat luas, agar segala bentuk kecurangan bisa diantisipasi dan ditindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku

BACA JUGA:Sindir Gimmick Gemoy, PKS Dinilai Tidak Ada Kerjaan Oleh Tim Fanta TKN Prabowo-Gibran

5. Mengawal dan memastikan bahwa seluruh tahapan Pilpres 2024 dilaksanakan dengan prosedur hukum yang benar, jujur, dan adil, sebagaimana komitmen pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin lskandar.

6. Mengajak seluruh anak bangsa untuk bersinergi dan berperan aktif mengawal Pilpres 2024, demi melahirkan pemimpin nasional yang bermartabat, bermoral dan tidak cacat konstitusi.

Berikut nama-nama yang terdapat dalam tim hukum Timnas AMIN:

1. Ari Yusuf Amir (Ketua Umum Tim Hukum Nasional AMIN)
2. Hamdan Zoelva (Ketua Dewan Penasihat)
3. Ni'matul Huda (Ketua Dewan Pakar)
4. Muhammad Prasetyo (Ketua Dewan Pengarah)
5. Hotma Sitompul
6. Susno Duajdi
7. Ahmad Yani
8. Eggi Sudjana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: