Dortmund Benamkan Milan di San Siro dengan Skor 1-3, Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions

Dortmund Benamkan Milan di San Siro dengan Skor 1-3, Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions

Karim Adeyemi berselebrasi usai mengantarkan Borussia Dortmund menang 1-3 atas AC Milan di laga kelima Grup F Liga Champions, Rabu 29 November 2023-UEFA-

MILAN, DISWAY.ID - Misi Klub Italia AC MILAN untuk lolos ke babak knock out Liga Champions Eropa kembali terseok. 

Tim asuhan Stefano Pioli kembali menelan pil pahit setelah kalah dari Borussia Dortmund pada matchday kelima Grup F Liga Champions 2023-2024 dengan skor 1-3. 

BACA JUGA:Prediksi dan Susunan Pemain AC Milan vs Dortmund di Liga Champions 2023/2024

BACA JUGA:Jadwal Liga Champions 2023/2024, AC Milan vs Dortmund

Atas hasil ini, Borussia Dortmund berhasil mengamankan 1 tiket ke 16 besar Liga Champions atau UEFA Champions League (UCL). Marco Reus dan kawan-kawan berhasil membuat Milanisti terdiam di Stadion San Siro, Rabu 29 November 2023  dini hari. 

Tampil di hadapan publik sendiri, performa Milan tak sesuai harapan fans untuk misi mengamankan tiket 16 Besar UCL. Sempat tampil menekan pada awal pertandingan lewat gelandang Yacine Adli dan tusukan dari Samuel Chukwueze, Milan tak mampu menjebol gawang Dortumund. 

Harapan untuk memimpin skor sempat terjadi di menit kelima, saat Rossoneri mendapat hadiah penalti. Penalti itu diberikan usai bek Dortmund, Nico Schlotterbeck kedapatan handball usai mencoba menahan tendangan Chukwueze.  

Olivier Giroud yang ditunjuk menjadi algojo bagi Milan, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Sepakan kaki kirinya dibendung kiper Dortmund, Gregor Kobel. 

BACA JUGA:Jadon Sancho Pusing Banyak Masalah di MU, Ingin Balik ke Borussia Dortmund Januari 2024

BACA JUGA:Marcel Sabitzer Merapat ke Borussia Dortmund!

Keadaan pun berbalik di menit ke-10, giliran  Dortmund yang mendapat hadiah penalti dari wasit Istvan Kovacs. Bermula dari akselerasi dari Jamie Bynoe-Gittens di dalam kotak penalti, kapten Milan, Davide Calabria, melakukan pelanggaran yang membuat wasit tak ragu menunjuk titik putih. 

Marco Reus yang menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik usai membobol gawang Milan yang dikawal Mike Maignan. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Dortmund hingga pertengahan babak pertama. 

Tertinggal satu gol membuat Milan berusaha untuk tenang dan tampil lebih terbuka, namun Dortmund juga tampil menyerang seolah bermain lepas meski harus bertandang. 

Samuel Chukwueze, penyerang sayap kanan Milan asal Nigeria ini sebenarnya tampil baik. Chukwueze kerap melakukan tusukan sisi kiri barisan pertahanan Dortmund, melewati bek Dortmund, lalu masuk ke area penalti lawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: