Dortmund Benamkan Milan di San Siro dengan Skor 1-3, Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions

Dortmund Benamkan Milan di San Siro dengan Skor 1-3, Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions

Karim Adeyemi berselebrasi usai mengantarkan Borussia Dortmund menang 1-3 atas AC Milan di laga kelima Grup F Liga Champions, Rabu 29 November 2023-UEFA-

BACA JUGA:Jadwal Liga Champions Rabu Dini Hari, AC Milan vs Dortmund - PSG vs Newcastle Saling Sikut!

BACA JUGA:Klasemen Grup UCL 2023/24 Lengkap Beserta Klub yang Sudah Dipastikan Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Aksi Chukwueze kemudian melepaskan tendangan kaki kiri berhasil menembus jala Gregor Kobel.  Setelah itu, pada pengujung babak pertama, Milan mendapat peluang via Calabria. Mendapat peluang di dalam kotak penalti lawan, Calabria gagal memanfaatkan umpan matang karena sundulannya masih melebar.  

Skor 1-1 menutup babak pertama Milan vs Dortmund

Memasuki babak kedua ternyata menjadi awal mula petaka bagi Milan. Pada menit ke-59, pasukan Stefano Pioli itu kebobolan oleh aksi Jamie Bynoe-Gittens yang merobek gawang Milan melalui sepakan kaki kanan yang akurat. 

Gol itu membuat publik San Siro terdiam seolah tak percaya apa yang disaksikan fans Milan di pertandingan ini. Dortmund kembali unggul 2-1 atas Milan dan permainan asuhan Edin Terzic semakin lepas. 

Sepuluh menit kemudian, Rossoneri kembali kebobolan melalui aksi Karim Adeyemi. Adeyemi mendapat ruang bebas dan melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak jauh dan bola pun sudah melewati garis gawang Milan. 

BACA JUGA:Klasemen Grup UCL 2023/24 Lengkap Beserta Klub yang Sudah Dipastikan Lolos ke 16 Besar Liga Champions

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Hari Ini Kamis 9 November 2023: Semua Klub Besar Menang, Kecuali MU!

Dortmund makin pede setelah unggul 3-1, wakil Jerman ini tak menurunkan intensitas serangan. Pada menit ke-88, Die Borussen mendapat peluang lewat Niclas Fullkrug hampir menambah keunggulannya. 

Mendapat ruang tanpa kawalan, Fullkurg melepaskan tendangan kaki kanan yang mengenai mistar gawang Milan.

Atas hasil ini, Dortmund mengunci 1 tiket untuk melaju ke Babak 16 Besar Liga Champions. Dortmund juga makin mantap memuncaki klasemen Grup F dengan raihan 10 poin. 

Sementara AC Milan masih terbenam berada di dasar klasemen dengan 5 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: