Program Hero x FoodCycle Farm, Siap Wujudkan Sistem Pangan Sirkular

Program Hero x FoodCycle Farm, Siap Wujudkan Sistem Pangan Sirkular

Program Hero x FoodCycle Farm, Siap Wujudkan Sistem Pangan Sirkular-Hero-

Melalui program Hero x FoodCycle Farm, Hero Supermarket dan FCI tidak hanya mampu mengatasi penyerapan sampah organik setiap harinya namun juga mengurangi sekitar 4,5 ton emisi CO2 setiap bulannya.

Hal ini dikarenakan proses pengelolaan limbah makanan ini dilakukan langsung di area toko Hero tanpa perlu berpindah tempat seperti proses kelola sampah pada umumnya. 

Menariknya, program ini juga menghasilkan pupuk organik yang dimanfaatkan untuk budidaya pertanian petani lokal, di mana hasil produk tersebut juga akan dipasarkan di sejumlah toko Hero Supermarket. 

BACA JUGA:Hero Supermarket bersama FoodCycle Indonesia Memperluas Titik Dropbox Donasi Makanan

Sementara itu, Co-Founder FoodCycle Indonesia, Herman Andryanto menambahkan, "FoodCycle Indonesia menyambut baik dukungan Hero Supermarket dalam pelaksanaan program kolaborasi Hero x FoodCycle Farm.” 

“Ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam mengurangi food waste atau limbah makanan menimbun di tempat pembuangan akhir, serta penerapan sistem pangan berkelanjutan yang tentunya sangat penting untuk keberlangsungan hidup kita semua,” jelasnya.

Produk-produk pertanian Hero x FoodCycle Farm kini sudah tersedia di gerai-gerai Hero Supermarket di area Jabodetabek. 

Pelanggan dapat menikmati produk fresh dan berkualitas sekaligus mendukung kesejahteraan petani lokal. 

Pelanggan juga dapat menikmati penawaran Buy 2 Get 1 untuk pembelian produk Hero x FoodCycle Farm selama periode 4 – 10 Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: