Program Hero x FoodCycle Farm, Siap Wujudkan Sistem Pangan Sirkular

Program Hero x FoodCycle Farm, Siap Wujudkan Sistem Pangan Sirkular

Program Hero x FoodCycle Farm, Siap Wujudkan Sistem Pangan Sirkular-Hero-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Berdasarkan data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2022, jumlah timbunan sampah di Indonesia telah mencapai angka 36,1 juta ton.  

Diperkirakan 40.3% diantaranya merupakan limbah sisa makanan yang belum dapat terkelola dengan baik.

BACA JUGA:Hero Supermarket Gelar Italian Fair, Hadirkan Kuliner Italia Berkualitas

Hal ini menambah deretan panjang isu persoalan sampah yang menjadi tantangan di Indonesia. 

Menyikapi kondisi ini, PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group) melalui unit bisnisnya Hero Supermarket, berkolaborasi dengan FoodCycle Indonesia untuk membantu mengurangi limbah organik melalui program Hero x FoodCycle Farm.

Hero Supermarket memiliki peran dan kontribusi penting dalam mendukung kelestarian lingkungan, di mana sebagai ritel yang telah menerapkan prinsip keberlanjutan dalam operasional bisnisnya, Hero selalu berupaya memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitar. 

Hero mewujudkannya dengan komitmen dan rencana keberlanjutan melalui berbagai inisiatif di bawah naungan program Hero For Life.

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Gaya Hidup Sehat, Hero Supermarket Hadirkan Vegan and Vegetarian Festival

Hero x FoodCycle Farm merupakan inisiatif terbaru yang dilakukan Hero Supermarket dan FoodCycle Indonesia (FCI) untuk pengelolaan limbah organik dengan menggunakan teknologi biokonversi Black Soldier Fly (BSF). 

Hero Supermarket dan FCI menghadirkan program terobosan baru untuk mengatasi limbah makanan yang dihasilkan dari kegiatan bisnis sehari-hari, di mana Hero bertanggung jawab meminimalisir dampak tersebut.

”Salah satu permasalahan yang harus kita hadapi dan tanggulangi bersama adalah isu food waste di Indonesia yang kian genting,” ujar Direktur Hero Supermarket, Hendy.

“Sebagai pionir ritel modern yang tumbuh bersama masyarakat Indonesia lebih dari 52 tahun, Hero Supermarket berkomitmen menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan,” tambahnya. 

BACA JUGA:Jadi Pilihan Makanan Sehat, Telur Bebas Kandang Kini Hadir di Hero Supermarket

“Hero memastikan untuk menekan dampak negatif secara maksimal dari setiap langkah operasional bisnis yang dilakukan. Kami berharap program Hero x FoodCycle Farm tidak hanya mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan namun juga menjadi added value baik untuk Hero Supermarket, FCI, maupun masyarakat Indonesia,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: