Maksimalkan 4 Drive Mode Mitsubishi XForce Untuk Dapatkan Performa Puncak Saat Perkendara

Maksimalkan 4 Drive Mode Mitsubishi XForce Untuk Dapatkan Performa Puncak Saat Perkendara

Terdapat 4 fitur drive mode yang disematkan oleh PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia di Mitsubishi XForce untuk mendukung kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.-mmksi-

Sedangkan untuk  drive mode Mud maka traction control atau slip resitence akan bekerja hingga 1 poin, AYC Control bekerja sebanyak 0 poin, acceleration grain dengan 1 poin dan steering effort dengan 3 poin.

BACA JUGA:Jumlah Pendaki Gunung Marapi yang Tewas Bertambah 9 Jiwa, Kini Menjadi 22 Orang

BACA JUGA:Jumlah Pendaki Gunung Marapi yang Tewas Bertambah 9 Jiwa, Kini Menjadi 22 Orang

Rifat Sungkar selaku Product Expertise MMKSI menjelaskan bahwa 4 drive mode yang disematkan di Mitsubshi XForce di peruntukan sebagai defensive driving yang menjaga agar kendaraan lebih stabil dan nyaman serta aman saat dikendarai.

Akan tetapi dalam mengendarai XForce, pengendara juga dapat menggunakan masing-mesing menu tersebut bukan pada tempatnya, seperti menggunakan drive mode Gravel atau Mud saat melewati layanan normal atau di tol.

Saat Disway.Id menjajal, menggunakan drive mode Gravel dan Mud di kondisi jalanan normal atau di jalan tol, mobil laju mobil terasa lebih ringan dari pada menggunakan drive mode Normal.

BACA JUGA:Target Kemenangan AMIN di Aceh 95 Persen

BACA JUGA:Driving Score Mitsubishi XForce Tantang Kemampuan Berkendara

Hal tersebut karena pada drive mode Gravel, di mana traction control akan bekerja hingga 1 poin maka sistim tidak terlalau sensitif dalam menjaga ban jika mengalami slip namun AYC Control masih bekerja dengan baik dalam menjaga agar mobil tetap stabil dalam melewati tikungan.

Selain itu, acceleration grain atau padal gas juga lebih sensitif atau lebih responsive dan dengan kondisi setir atau steering effort yang masih terjaga dengan baik.

Hal yang tidak jauh berbeda juga terasa saat menggunakan dive mode Mud, namun dengan kondisi traction control atau slip resitence yang level aktifnya hanya 1 poin, tentunya pengendara diharuskan lebih waspada dalam berkendara apalagi dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Rifat menjelaskan jika 4 dive mode ini akan bekerja dengan maksimal jika menghadapi medan sesuai dengan peruntukannya, baik saat berkendara dalam kondisi jalanan basah atau hujan hingga melewati jalanan tanah serta berlumpur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: