Tim SAR Sudah Evakuasi Seluruh Pendaki Gunung Marapi yang Selamat, Satu Korban dalam Pencarian

Tim SAR Sudah Evakuasi Seluruh Pendaki Gunung Marapi yang Selamat, Satu Korban dalam Pencarian

Proses pencarian 1 korban Pendaki Gunung Marapi yang belum ditemukan dilanjutkan hari ini, Rabu 6 Desember 2023 oleh Tim SAR Gabungan -Dok. Kantor SAR Kota Padang-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim penyelamat dan evakuasi dari unsur gabungan yang dipimpin Kantor SAR Kota Padang merilis data terbaru korban erupsi Gunung Marapi

Sampai hari ini, tim gabungan sudah berhasil mengevakuasi 74 korban dan tersisa 1 korban di atas gunung yang belum diketahui nasibnya. 

BACA JUGA:Korban Pendaki Gunung Marapi Kini Mencapai 23 Orang, 16 Sudah Teridentifikasi

BACA JUGA:Jumlah Pendaki Gunung Marapi yang Tewas Bertambah 9 Jiwa, Kini Menjadi 22 Orang

"Sampai hari ini, 74 orang korban sudah berhasil kami evakuasi. 1 lagi diperkirakan masih di atas, untuk jumlah korban kami berpatokan dengan data yang disampaikan BKSDA, yakni 75 orang korban," kata Kepala Kantor SAR Padang Abdul Malik, Rabu 6 Desember 2023. 

Menurut Malik, dari total 74 pendaki yang sudah ditemukan itu, total 22 pendaki meninggal dunia. Disinggung soal 1 korban yang masih dalam pencarian, pihaknya belum mengetahui keadaan satu korban tersebut. 

"Yang selamat ada 52 orang korban. Sebagai korban ini ada juga yang telah dibawa pihak keluarga untuk pulang," ungkapnya.

BACA JUGA:Pendaki Gunung Marapi yang Tewas Bertambah 2, Kini Total Jenazah Menjadi 13 Orang

BACA JUGA:Banyak Pendaki Belum Ditemukan, Cak Imin Minta Tim SAR dan BNPB Segera Evakuasi Korban Erupsi Gunung Marapi

Abdul Malik juga menyebut tim relawan gabungan akan tetap melakukan pencarian selama 7 ke depan. Proses pencarian 7 hari itu dihitung dari hari pertama erupsi Gunung Marapi pada Minggu 3 Desember hingga 10 Desember 2023 mendatang. 

"Kami melakukan pencarian sebagaimana SOP dari Basarnas. Yaitu selama 7 hari pencarian," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: