Banyak Pendaki Belum Ditemukan, Cak Imin Minta Tim SAR dan BNPB Segera Evakuasi Korban Erupsi Gunung Marapi

Banyak Pendaki Belum Ditemukan, Cak Imin Minta Tim SAR dan BNPB Segera Evakuasi Korban Erupsi Gunung Marapi

Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Koalisi Perubahan, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Tim SAR untuk segera mengevakuasi pendaki yang terjebak di lokasi erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

“Kita kemarin masih mendengar laporan 50 pendaki masih terjebak, tadi mendapat kabar 11 yang meninggal dunia. Itu kita harus turun tangan ya, Badan SAR nasional harus turun langsung kemudian BNPB harus langsung gerak lmcepat,” ujar Cak Imin melalui keterangan resminya, Selasa, 5 Desember 2023.

Tidak hanya itu, bahkan dia juga meminta kepada pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten, untuk segera turun tangan memberikan bantuan cepat kepada korban erupsi gunung Marapi. 

BACA JUGA:Pendaki Gunung Marapi yang Tewas Bertambah 2, Kini Total Jenazah Menjadi 13 Orang

BACA JUGA:Pengumuman! Seleksi Petugas Haji 2024 Dibuka, Cek Jadwal dan Syaratnya..

“Pemerintah provinsi dan pemerintah daerah kabupaten/kota juga harus bergerak," kata Cak Imin. 

"Mari kita bersinergi untuk menolong yang masih terjebak kemudian bantuan cepat dan memadai harus diberikan,” tambahnya.

Sebelumnya, Gus Imin menyampaikan ucapan belasungkawa atas musibah bencana yang terjadi di Sumatera Barat (Sumbar). Dia pun mendoakan agar seluruh korban diberikan keselamatan dan Kesehatan. 

"Saya dan seluruh keluarga besar PKB ikut berduka berbelasungkawa sekaligus mohon doa kepada Allah SWT pada saudara-saudara kita yang mengalami musibah meletusnya Gunung Marapi," ucap Cak Imin. 

"Saya ikut berduka sekaligus memohon kepada Allah Swt agar semuanya selamat, semuanya diberi pertolongan, semuanya mendapatkan kesehatan yang baik," sambungnya. 

BACA JUGA:Zhafirah Zahrim Febrina, Mahasiswi yang Videonya Viral Saat Gunung Marapi Erupsi Kini Masih Dirawat di RS

BACA JUGA:Cak Imin Mengaku Tidak Pernah Usulkan Format Debat Capres-cawapres

Selain itu, Cak Imin juga menyampaikan rasa dukanya terhadap korban banjir bandang di Kabupaten Pasaman. Dia pun mengajak kepada masyarakat untuk tetap saling membantu atas bencana yang belakangan ini tengah terjadi di Indonesia. 

"Saya juga berduka ada banjir bandang di kabupaten Pasaman semoga selamat semuanya, semoga sabar," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: