Jadwal Lengkap Operasional BI selama Libur Natal dan Tahun Baru

Jadwal Lengkap Operasional BI selama Libur Natal dan Tahun Baru

Pihak Bank Indonesia mengumumkan jadwal operasional dalam melakukan layanan selama Libur Natal dan Tahun Baru.-bi-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak Bank Indonesia mengumumkan jadwal operasional dalam melakukan layanan selama Libur Natal dan Tahun Baru.

Jam operasional tersebut diputuskan oleh BI mengacu pada pedoman Pemerintah terkait Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023 dalam SKB 3 Menteri Nomor 624 Tahun 2023, Nomor 2 Tahun 2023 dan Nomor 2 Tahun 2023 tentang Perubahan Kedua Atas Keputusan Bersama Menteri Agama.

Selain itu juga berdasarkan keputusan Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1066 Tahun 2023, Nomor 3 Tahun 2023, Nomor 3 Tahun 2023, Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023.

BACA JUGA:Serangan Netizen Indonesia Bikin Pusing Pejabat Israel, Kami Tak Berdaya

BACA JUGA:Napi Lapas Tangerang Kelas II A Melarikan Diri

Keputusan jadwal lengkap operasional BI selama Libur Natal dan Tahun Baru ini juga akan berkaitan dengan menyediakan infrastruktur bagi pelayanan transaksi perbankan untuk pelaksanaan penerimaan dan pengeluaran negara pada akhir tahun Anggaran 2023.

Tidak ketinggalan dalam pemenuhan kebutuhan transaksi masyarakat dan dunia usaha, jelang Hari Raya Natal dan akhir tahun 2023.


Jam Operasional Sistem BI-RTGS, BI-SSSS, dan BI-ETP-bi-

BI menetapkan kegiatan operasional sebagai berikut, di mana kegiatan operasional Sistem Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS), Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS), Bank Indonesia Electronic Trading Platform (BI-ETP), dan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dalam rangka Tutup Buku Anggaran Bank Indonesia dan Pemerintah tahun 2023 sebagai berikut:

a. Tanggal 19 hingga 28 Desember 2023 diperpanjang selama 1 jam.

b. Tanggal 29 Desember 2023 diperpanjang selama 5.5 jam.

BACA JUGA:Babi Berserakan di Tol Jagorawi, Kainduk PJR Tol Jagorawi Lakukan Evakuasi

BACA JUGA:Keras! AS Tuntut Israel Rilis Hasil Penyelidikan Tewasnya Jurnalis Reuters saat Serangan di Lebanon Selatan

 Sedangkan untuk layanan transaksi melalui Sistem BI-RTGS, BI-SSSS, BI-ETP, dan SKNBI kembali diadakan sesuai jadwal operasional yang berlaku mulai tanggal 02 Januari 2024.

Untuk tanggal 28 hingga 30 Desember 2023 seluruh kegiatan layanan kas tidak beroperasi dan layanan kas akan dibuka kembali Senin, 2 Januari 2024.


Jam Operasional SKNBI-bi-


Layanan Kas-bi-


Transaksi Operasi Moneter Rupiah-bi-


Transaksi Operasi Moneter Valas-bi-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: