KTM Jadi Pilihan Enea Bastianini Jika Kontrak Ducati Habis di 2025

KTM Jadi Pilihan Enea Bastianini Jika Kontrak Ducati Habis di 2025

Jack Miller Ungkap KTM Bakal Pakai Paket Aerodinamis Bari di Mugello-motogp-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sempat terancam posisinya di tim Ducati Lenovo oleh Jorge Martin pada perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023, Enea Bastianini langsung mencari pilihan tim lain untuk musim 2025 jika kontraknya selesai di Ducati.

Hal ini terungkap oleh sang Manager Enea Bastianini, yaitu Carlo Pernat, bahwa pihaknya sudah memikirkan rencana tahun 2025 untuk sekaligus mencari motor terbaik.

BACA JUGA:Tanggapan Pembalap Ducati Soal Debut Marc Marquez, Enea Bastianini yang Paling Terancam

Menurut Carlo Pernat, pilihan tim untuk Bastianini di tahun 2025 ini adalah tim KTM dan ia juga sudah mengisyaratkan untuk segera membuat kontrak kerja sama.

"KTM adalah sebuah kemungkinan bagi kami," beber Carlo Pernat dikutip dari laman Speedweek .

Menanggapi rumor Bastianini tersebut, Direktur KTM Motorsport Pit Beirer menjawab: "KTM memiliki 6000 karyawan. Saya tidak tahu dengan siapa Pernat berbicara. Tidak dengan saya.”

"Namun mengapa tidak?" lanjutnya.

BACA JUGA:Enea Bastianini Bongkar Cara Ampuh Jegal Jorge Martin di MotoGP Valencia

Jawaban dari Pit Beirer tentunya merupakan sinyal positif untuk Enea Bastianini jika ia tidak diperpanjang oleh Ducati untuk tahun 2025 mendatang.

Sementara itu, KTM diketahui juga tidak merahasiakan keinginannya untuk memperluas kehadirannya di grid MotoGP.


Enea Bastianini berjanji tampil sebaik mungkin agar posisinya di tim pabrikan Ducati aman-Foto/Ducati Corse-

Rencana untuk menjalankan tim satelit kedua sesegera mungkin gagal tetapi akan terwujud pada tahun 2025, ketika kontrak tim satelit yang ada dengan pabrikannya akan berakhir.

Jika KTM menutup kesenjangan dengan Ducati dalam hal jumlah motor di grid, hal ini akan menciptakan dinamika baru yang menarik bagi pasar pengendara.

Seperti diketahui, Enea Bastianini akan bertahan di pabrikan Ducati musim 2024 setelah tahun debut yang buruk yang dirusak oleh cedera berakhir dengan kemenangan di Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: