Mantap! Telkom Raih Predikat Most Exellence Good Corporate Governance Implementation

Mantap! Telkom Raih Predikat Most Exellence Good Corporate Governance Implementation

Mantap! Telkom Raih Predikat Most Exellence Good Corporate Governance Implementation-Telkom-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) senantiasa berkomitmen menjalankan perseroan dengan berlandaskan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG), termasuk dalam penerapan Good Corporate Governance (GCG). 

Berkat konsistensi tersebut, Telkom berhasil meraih predikat sebagai Most Excellence Good Corporate Governance Implementation pada ajang CNBC Indonesia Awards 2023. 

BACA JUGA:Dukung Pemerataan Pendidikan Disabilitas, Telkom Beri Bantuan ke 50 SLB di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan

Penghargaan diserahkan oleh Jaksa Agung, ST Burhanuddin kepada Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah di Jakarta, Rabu 13 Desember 2023.

“Atas nama seluruh jajaran TelkomGroup, saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Pencapaian ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan implementasi GCG di jajaran TelkomGroup. Karena bagi kami GCG sama pentingnya dengan pencapaian kinerja itu sendiri,” ujar Ririek setelah menerima penghargaan.

BACA JUGA:Kolaborasi Telin dan UIB, Berdayakan Perempuan di Kampung Tua Nongsa Batam

Penentuan pemenang dinilai berdasarkan lima prinsip GCG yakni transparansi, akuntabilitas, tanggung jawab, independensi, dan kesetaraan serta kewajaran, dan Telkom dinilai berhasil menerapkan GCG dengan baik berdasarkan prinsip tersebut. 

Selain itu, penerapan juga telah memenuhi prinsip-prinsip pengelolaan Otoritas Jasa Keuangan, di mana terdapat delapan prinsip dalam implementasi tersebut dan sudah dituntaskan oleh Telkom.

Sebelumnya, upaya Telkom dalam pengimplementasian GCG yang baik berhasil membawa perseroan mempertahankan predikat “Very Good” selama 3 (tiga) tahun terakhir.

BACA JUGA:Telkomsel dan WeTV Hadirkan Layanan Eksklusif Tanpa Biaya Tambahan Guna Tingkatkan Pengalaman Digital Pelanggan

Ini berdasarkan hasil penilaian ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) yang diselenggarakan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD). Telkom juga meraih The Best State-Owned Enterprise pada kategori Top 50 Emiten dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar.

“Kami setuju bahwa GCG bukan hanya angka dan bisnis, namun juga penting untuk mendorong indonesia menjadi lebih baik lagi. Ke depan, Telkom berkomitmen untuk semakin meningkatkan pengimplementasian GCG agar menjadi perusahaan yang berkelanjutan dalam memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia,” tutup Ririek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: