Timnas AMIN Bentuk Posko Gerakan Rakyat TPS di Seluruh Indonesia

Timnas AMIN Bentuk Posko Gerakan Rakyat TPS di Seluruh Indonesia

Co-Captain Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Sudirman Said-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) mulai membangun posko gerakan rakyat di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Ini sudah mulai (bangun posko), jadi memang sekarang fokus kita membangun posko gerakan rakyat di level TPS. Mulai di Sumatera Barat, jadi tergantung kesiapan relawan, di Sulawesi juga mulai bergerak, di Jawa Timur juga bergerak, di Jawa Tengah ini karena kebetulan ada rute undangan di empat kabupaten," ujar Co-captain Tim Pemenangan Nasional Anies dan Muhaimin (Timnas AMIN) Sudirman Said di Jakarta, Jumat, 5 Desember 2023.

BACA JUGA:UAS Dukung Anies-Imin, Timnas AMIN: Ulama yang Miliki Kesadaran Pentingnya Perubahan

Saat ini, mantan Menteri ESDM ini mengatakan jika di Jawa Tengah sendiri terdapat 35 kabupaten/kota. Yang saat ini, nampak para relawan AMIN sudah sangat aktif.

"Dan setiap hari akan ada peresmian posko TPS," imbuh dia

Ia menjelaskan pembuatan posko tak hanya di kawasan Jatim dan Jateng, namun juga di seluruh provinsi, kabupaten dan kota serta seluruh desa-desa di Indonesia akan dibangun posko gerakan rakyat untuk pemenangan pasangan AMIN.

"Seluruh kabupaten, seluruh provinsi seluruh desa-desa akan kita bangun (posko gerakan rakyat) tergantung pada kesiapan teman-teman di daerah. Meskipun saya hanya berkunjung ke empat kabupaten, tapi kan teman-teman lain bergerak," ujar dia.

BACA JUGA:Bocah Tewas Dibanting Ayahnya, Ini Luka yang Dialaminya

Sementara untuk di wilayah Jakarta, Ia menargetkan pembentukan Posko TPS (Tempat Pemungutan Suara) Gerakan Rakyat untuk Perubahan di seluruh kelurahan di Jakarta selesai pada Desember 2023. 

Sebab, kata dia, DKI merupakan wilayah yang mudah dijangkau

"Karena kan DKI mudah dijangkau dan relatif sebarannya merata. Kalau di provinsi (lain), itu luas sekali," kata Sudirman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: