Catat Jadwal Tanding BWF World Tour Finals 2023: Siapa yang Melaju ke Tahap Akhir?

Catat Jadwal Tanding BWF World Tour Finals 2023: Siapa yang Melaju ke Tahap Akhir?

Jonatan Christie usai mengalahkan Los Kean Yew di BWF World Tour Finals 2022-BWF-

JAKARTA, DISWAY.ID - Simak jadwal lengkap BWF World Tour Finals 2023 yang akan dilangsungkan di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium pada hari ini, Sabtu 16 Desember 2023.

Ada dua pertempuran dari dua wakil Indonesia demi bisa lolos ke final, tapi sebelumnya harus bisa menuntaska perjuangan di laga semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus melewati hadangan wakil China, Liang Wei Kang/Wang Chang di semifinal BWF World Tour Finals 2023.

BACA JUGA:Jadwal Siaran BWF World Tour Finals 2023 Hari Ini

Sudah sebanyak empat kali Fajar/Rian bertemu dengan pasangan Liang/Wang selama berjalannya kompetisi bulu tangkis resmi.

Sejauh ini, Fajar/Rian berhasil ungguli pasangan Liang/Wang dengan meraih dua kemenangan dari total tiga pertandingan.

Pasangan ganda putra Indonesia ini berhasil mengalahkan Liang/Wang dalam pertemuan terakhir di partai final Malaysia Open 2023.

Dalam pertandingan tersebut, Fajar/Rian berhasil menumbangkan Liang/Wang melalui rubber game atau tiga gim dengan skor akhir 21-18, 18-21, 21-13.

BACA JUGA:Catat! Jadwal BWF World Championship 2023: Final Buat Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Nantinya apabila Fajar/Rian sukses mengalahkan Liang/Wang sekali lagi, maka mereka akan melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2023.

Setelahnya Fajar/Rian berpotensi menghadapi pemenang antara Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Sementara itu, pada tunggal putra, Jonatan Christie dari Indonesia akan berhadapan dengan wakil China, Shi Yu Qi, dalam babak semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Jonatan Christie, yang akrab dipanggil dengan sapaan Jojo, memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan dari Shi Yu Qi dalam pertemuan terakhir di Singapore Open 2023.

Pada pertandingan tersebut, Jojo tidak mampu berbuat banyak dan kalah dengan skor straight game 19-21, 12-21, di babak 32 besar Singapore Open 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: