Denzel Washington Sebagai 'Hannibal' oleh Netflix, Picu Reaksi Keras di Tunisia

Denzel Washington Sebagai 'Hannibal' oleh Netflix, Picu Reaksi Keras di Tunisia

Denzel Washington sebagai 'Hannibal' oleh Netflix, Picu Reaksi Keras di Tunisia-denzelwashington/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebuah petisi online mendesak Netflix untuk membatalkan film dokumenter berjudul  Hannibal dan meminta Kementerian Kebudayaan Tunisia untuk mengambil tindakan.

Netflix telah memilih salah satu artis terkenal dari AS, Denzel Washington sebagai Hannibal memicu perdebatan mengenai ras di Tunisia.

Film baru akan dibuat Netflix tentang harta nasional Tunisa berjudul Hannibal telah memicu perdebatan nasional di negara Afrika Utara karena kekhawatiran terhadap 'Afrosentrisme' dan keakuratan sejarah.

BACA JUGA:5 Film Tayang Desember 2023, Siap Jadi Teman Tahun Baruan Bareng Orang Tersayang!

BACA JUGA:Sinopsis The Boy and The Heron, Film Animasi Ghibli yang Tayang di Bioskop Besok!

Film Hannibal sebuah produksi besar Netflix yang akan menceritakan kehidupan dan penaklukan jenderal Kartago yang terkenal (yang hidup antara 247 SM dan 183/181 SM).

Namun demikian, pengumuman bahwa aktor terkemuka keturunan Afrika-Amerika Denzel Washington akan berperan sebagai jenderal Kartago memicu reaksi balik di Tunisia atas anggapan bahwa warna kulitnya terlalu gelap untuk menggambarkan tokoh sejarah. 

" Hannibal tidak berkulit hitam, sama seperti Cleopatra orang Mesir yang tidak berkulit hitam; ini tidak lain adalah sebuah upaya untuk menulis ulang sejarah dan episode baru harus dibatalkan segera,” tulis salah satu pengguna Tunisia dalam bahasa Prancis di Facebook.

Awal tahun ini, Netflix memilih Adele James, seorang aktor keturunan campuran, sebagai Cleopatra, sehingga mendorong Kementerian Purbakala Mesir untuk menerbitkan pernyataan menyatakan bahwa pemimpin firaun memiliki ‘kulit putih dan ciri-ciri Helenistik’.

Lahir di Kartago, dekat Tunis modern, Hannibal dianggap sebagai salah satu pemimpin militer terhebat dalam sejarah. 

BACA JUGA:Sinopsis dan Daftar Pemain Film Siksa Neraka, Pertunjukan Penyiksaan Manusia yang Bikin Auto Ingat Dosa!

BACA JUGA:Daftar Drakor yang Bakal Tayang Januari 2024, Wajib Dinanti!

Warna kulitnya tidak dicatat sebagai masalah sejarah yang penting. 

Para sejarawan dunia Mediterania kuno sebagian besar setuju bahwa ia adalah keturunan Fenisia, wilayah yang mencakup wilayah Lebanon, Suriah, dan Palestina saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: