Bogasari Gelar Program SBB, Berdayakan Para Ibu Untuk Kembangkan Industri UKM

Bogasari Gelar Program SBB, Berdayakan Para Ibu Untuk Kembangkan Industri UKM

Bogasari gelar program SBB untuk berdayakan para ibu dan UKM-Dok. Bogasari-Dok. Bogasari

JAKARTA, DISWAY.ID - Bogasari kembali mendukung para pelaku usaha kecil menengah (UKM) tanah air dengan melakukan pendampingan yang dilakukan secara tatap muka melalui program Kunci Informasi dan Teknologi (KIAT) dan pemberian edukasi kepada para ibu rumah tangga melalui program melalui program unggulan yang disebut Sajian Bersama Bogasari (SBB). 

Program Sajian Bersama Bogasari (SBB) merupakan program tahunan yang rutin dijalankan oleh Bogasari berupa pelatihan baking demo kepada para ibu rumah tangga anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK mengenai cara membuat beragam kue dari bahan berbasis terigu. 

Setelah sempat terhenti 3 tahun karena pandemi Covid-19, pada tahun 2023 ini gelaran SBB berlangsung di 50 titik kecamatan yang tersebar di 10 Kota di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Paw Rumble Raih ‘Best Made in Indonesia’ di Ajang Google Play Best of 2023 Awards

BACA JUGA:Masih Banyak Dicari, Seberapa Worth It iPhone XR Bekas?

Kesepuluh kota tersebut ada Jabodebek, Malang, Yogyakarta, Medan, Jember, Palembang, Situbondo, Tarakan, Serang, dan Tangerang. 

Para peserta dengan antusias mengikuti program edukasi mengenai cara pemanfaatan, pengolahan, dan penyimpanan tepung terigu secara benar agar nantinya mereka dapat memproduksi makanan berbasis terigu. 

Kegiatan SBB yang selalu berlangsung dari  pukul 08.30 hingga pukul 12.00 waktu setempat ini kembali digiatkan pasca pandemi untuk mendorong lebih dari sekadar keberlangsungan, melainkan produktivitas para ibu-ibu dalam membuka usaha makanan. 

Beatrix Soedibyo, Product Group Manager Bogasari mengatakan “Melalui kegiatan SBB ini, Bogasari mengajak ibu-ibu untuk lebih produktif sehingga bisa meningkatkan pendapatan dengan membuka usaha makanan berbasis tepung terigu.”

BACA JUGA:9 Cara Menjaga Barang Pribadi Agar Tetap Aman dari Pencuri Saat Naik Transportasi Umum

BACA JUGA:HSS Series 5 Jakarta Bakal Digelar, Libatkan Juri Internasional

Total jumlah ibu-ibu yang mendapatkan edukasi SBB tahun 2023 ini adalah sebanyak lebih dari 5 (lima) ribu orang dan mendapatkan apresiasi khusus dari para ibu camat di kecamatan masing-masing. 

Ueis, ibu Camat Mancak dari Kabupaten Serang mengatakan “Kami selalu berharap adanya partisipasi aktif dari perusahaan-perusahaan besar seperti Bogasari untuk turut serta meningkatkan perekonomian di daerah, terutama bagi para ibu-ibu di Kecamatan Mancak. Kami sampaikan terima kasih kepada Bogasari atas adanya edukasi ini.”

Selain pemberian materi seputar produk dan program kemitraan dari Bogasari, ada juga sesi baking demo resep-resep pilihan Bogasari, yaitu Sate Ayam Crispy, Watermelon Comic Cake atau Pastel Panggang Tape Keju. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: