Bogasari Gelar Program SBB, Berdayakan Para Ibu Untuk Kembangkan Industri UKM

Bogasari Gelar Program SBB, Berdayakan Para Ibu Untuk Kembangkan Industri UKM

Bogasari gelar program SBB untuk berdayakan para ibu dan UKM-Dok. Bogasari-Dok. Bogasari

Ketiga resep ini dipilih karena proses pembuatannya yang mudah bagi pemula. Selain itu, biaya produksi yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak, sehingga ibu-ibu yang baru mau mencoba buka usaha bisa memproduksinya dalam skala kecil alias skala  rumahan.

“Selain resep yang didemokan menyesuaikan dengan produk Bogasari dan lokasi, kami juga memilih resep yang Harga Pokok Penjualan (HPP)-nya masih bisa dijual dengan harga dibawah Rp.2.000 per potong, sehingga para ibu dapat memproduksi cukup banyak dan bisa dijadikan bekal anak sekolah atau jualan di tempat anaknya bersekolah. Kami berkolaborasi dengan pemerintah setempat dalam pelaksanaannya dan SBB tahun ini diadakan di kecamatan-kecamatan yang belum pernah diadakan sebelumnya.”

BACA JUGA:Tahun 2024 Warga Diharap Segera Daftarkan KTP dan KK untuk Akses LPG Subsidi

BACA JUGA:Ini 5 Bahan Alami yang Ampuh Sembuhkan Penyakit Kutu Air di Kaki 

Tidak hanya melalui kegiatan SBB saja, namun Bogasari berharap untuk dapat selalu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia dalam setiap kegiatan yang dilakukannya. 

Dari 50 titik kecamatan yang sudah ditentukan, dalam periode 12 Oktober – 17 November 2023 sudah terlaksana 45 titik dengan rata-rata partisipan setiap kota sebanyak 110 orang. 

Untuk informasi seputar 5 titik penyelenggaraan SBB yang belum dilaksanakan, bisa dilihat di website atau media sosial milik Bogasari @KreasiBogasari (IG, Twitter, Youtube, Tiktok). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: