Serapan Penyaluran Bantuan Dompet Dhuafa 2023 Tembus 99.58 Persen

Serapan Penyaluran Bantuan Dompet Dhuafa 2023 Tembus 99.58 Persen

Haryo Mojopahit: Serapan penyaluran bantuan Dompet Dhuafa 2023 tembus 99.58 persen yang didukung oleh lima pilar.-Dompet Dhuafa-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam laporan tahunan yang disampaikan bahwa serapan penyaluran bantuan Dompet Dhuafa 2023 tembus 99.58 persen.

Kinerja penyaluran Dompet Dhuafa ini disampaikan berdasarkan Allocation to Collection Ratio, Zakat Core Principle.

Hal tersebut disampaikan oleh Haryo Mojopahit selaku GM Komunikasi and Aliansi Strategis Dompet Dhuafa, di mana total penerima manfaat 2023 sebanyak 2.625.323 Jiwa.

Sedangkan total penerima manfaat sejak 1993-2022 sebanyak 33.946.523 jiwa, dengan menyebar di 38 Provinsi se-Indonesia dan 26 Negara di Dunia.

BACA JUGA:Erik ten Hag Bereaksi Terhadap Kekalahan Manchester United, ' Setan Merah Butuh Striker dan Bek Baru'

BACA JUGA:Gibran Ungkap Jumlah Wisatawan Solo Lebih Tinggi dari Yogyakarta, Data Statistik Tak Sampai Sepertiganya

Penyebaran serapan donasi ini tak lepas dari lima pilar Dompet Dhuafa, di mana Pilar Pendidikan dengan jumlah penerima manfaat 67.459 jiwa dengan cakupan program Institut Kemandirian, Beasiswa Aktivis Nusantara, Ekselensia School Development, ETOS ID, Sekolah Literasi Indonesia, Sekolah Guru Indonesia, Smart Ekselensia Indonesia, Beasiswa Umar Usman, Makmal Pendidikan, Beasiswa STIM Budi Bakti.

Sedangkan melalui pilar ekonomi telah disalurkan ke 10.347 jiwa dengan cakupan program Bank kangkung, Budidaya Jahe kunyit, Kampung Sejuta Anggrek, Agroeduwisata Melon Hidroponik, Breeding dan Pakan Hijauan, DD Farm, Desa Tani, IKM, Kater Macanda, Kopi Sinjai, Kopi Solok, Lesehan Macca,  Zona Madina, Pilantrokopi dan Kantin Kontainer. 

Sementara di pilar Kesehatan terdapat 139.881 Jiwa dengan cakupan program Aksi Layanan Sehat, Bidan Untuk Negeri, Gerai Sehat, Kampung Sehati, Kawasan Binaan, Kawasan Sehat, Pos Sehat, Pulau Sehat Indonesia, Respon Darurat Kesehatan dan Aksi Kesehatan Volunteer.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Manchester United Bertekuk Lutut di Kandang West Ham United

BACA JUGA:Ribuan Personel Polri Turun Tangan Amankan 1.807 Gereja Saat Natal 2023

Pada pilar Sosial Kemanusiaan terdapat 2.302.124 Jiwa dengan cakupan program terdapat Layanan Mustahik, Shelter Sehati, Bagian Pemulasaraan Jenazah, Bimbingan Rohani, Dapur Keliling,  Pemberdayaan Keluarga Mandiri, Pendampingan Disabilitas Mental, Recovery Bencana, Respons Bencana, Humanitarian Academic dan Aksi Sosial Volunteer.

Menurut Haryo, pada pilar Dakwah dan Budaya terdapat 105.512 Jiwa dengan cakupan program Dakwah Internasional,  Kemitraan Dakwah Nasional, Dakwah Mualaf, Kampung Silat Jampang, Suluk Nusantara dan Serambi Budaya.

“Khusus pemberdayaan ekonomi, kawasan yang diberdayakan adalah kawasan yang memang memiliki syarat-syarat yang bisa dikembangkan dan bisa berkelanjutan,” terang Haryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: