Gibran Ungkap Jumlah Wisatawan Solo Lebih Tinggi dari Yogyakarta, Data Statistik Tak Sampai Sepertiganya

Gibran Ungkap Jumlah Wisatawan Solo Lebih Tinggi dari Yogyakarta, Data Statistik Tak Sampai Sepertiganya

Dari pengakuan Gibran jika dilihat dari data statistik jumlah pengunjung wisatawan Solo dan Yogyakarta cukup jauh berbeda.-tangkapan layar yuotube@kpu-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam debat Cawapres pada 22 Desember lalu, Gibran ungkap jumlah wisatawan Solo lebih tinggi dari Yogyakarta.

Peningkatan drastis dari jumlah wisata Solo tak lepas dari program yang telah dilakukannya selama menjadi Wali Kota Solo.

Gibran mengakui berbagai pengambangan wisata telah dilakukannya yang salaha satunya adalah pengembangan Solo Safari.

Akan tetapi dari pengakuan Gibran jika dilihat dari data statistik jumlah pengunjung wisatawan Solo dan Yogyakarta cukup jauh berbeda, bahkan tidak sampai sepertiganya.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Manchester United Bertekuk Lutut di Kandang West Ham United

BACA JUGA:Ribuan Personel Polri Turun Tangan Amankan 1.807 Gereja Saat Natal 2023

Dari laporan jumlah kunjungan wisata daerah yang dilansir oleh masing-masing pemerintah daerah melalui situs pariwisatasolo.surakarta.go.id kunjungan wisata Kota Surakarta Tahun 2023 per Bulan November mencapai 4.896.426.

Dari total jumlah wisatawan yang ke Surakarta, di mana wisatawan mancanegara mencapai 20.748 dan wisatawan lokal mencapai 4.875.678.

Dalam 2023 sendiri puncak jumlah wisatwan ke Surakarta terbanyak tercatat pada bulan Juli di mana wisatawan mancanegara mencapai 997 dan wisatawan lokal mencapai 658.769.

BACA JUGA:Trik SGIE

BACA JUGA:Hasil Pertandingan West Ham vs Man United, Setan Merah Tunduk 2-0

Akan tetapi jumlah ini terus menurun hingga November 2023, di mana jumlah wisatawan terendah di Surakarta terjadi pada November, meskipun terdapat peningkatan di angka jumlah wisatawan mancanegara di angka 2.021 dan jumlah wisatawan lokal hanya 357.479.

Sedangkan jumlah kunjungan wisatawan di daerah tujauan wisata (IKP) untuk Yogyakarta dilansir dari situs bappeda.jogjaprov.go.id, jumlah wisatawan ke Yogyakarta hingga November 2023 mencapai 15.462.343.

Jumlah wisatawan Yogyakarta pada 2023 bisa dibilang mulai bangkit setelah Covid 19 pada 2020 dan 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: