Keajaiban Doa Nabi Sulaiman Minta Kekayaan Malah Diberi Kerajaan, Begini Cara Mengamalkannya!

Keajaiban Doa Nabi Sulaiman Minta Kekayaan Malah Diberi Kerajaan, Begini Cara Mengamalkannya!

Keajaiban doa Nabi Sulaiman minta kekayaan diberi kerajaan-Foto/Freepik-

Dengan tegas Nabi Sulaiman memberikan ultimatum kepada Ratu Balqis, jika tidak datang menghadapnya, maka ia akan mengalahkan kerajaan dari Negeri Saba itu.

"Apa yang Allah berikan kepadaku lebih baik daripada apa yang Allah berikan kepadamu; tetapi kamu merasa bangga dengan hadiahmu. Kembalilah kepada mereka! Sungguh, Kami pasti akan mendatangi mereka dengan bala tentara yang mereka tidak mampu melawannya, dan akan kami usir mereka dari negeri itu secara terhina dan mereka akan menjadi (tawanan) yang hina dina."

BACA JUGA:Kumpulan Doa Menyambut Bulan Ramadhan 2024/1445H, Kemulian-Sahabat Nabi Bersuka Cita!

Dan di kejadian inilah Nabi Sulaiman menantang pasukannya siapa yang bisa memindahkan singgasana Ratu Balqis di hadapannya.

Pasukan dari kalangan Jin Ifrit menyanggupi, mereka bisa memindahkan istana Ratu Balqis sebelum Nabi Sulaiman bangkit dari tempat duduknya.

Namun pasukan dari kalangan lain mengatakan jika ia bisa membawa kerajaan Ratu Balqis hanya dengan kedipan mata. Tentu saja kejadian ini atas izin Allah SWT.

Dalam Al-Quran surah An-Naml ayat 44, Allah SWT mengisahkan kerajaan Ratu Balqis dengan sekejap ada di hadapan Nabi Sulaiman.

Nabi Sulaiman kemudian meminta Ratu Balqis untuk memasuki istana.

Digambarkan Allah SWT, sang ratu terkesima dengan kemewahan kerajaan yang dimiliki Nabi Sulaiman.

Allah SWT berfirman, yang artinya;

"Dikatakan kepadanya, "Masuklah ke dalam istana." Maka tatkala dia melihat lantai istana itu, dikiranya kolam air yang besar, dan disingkapkannya kedua betisnya. Berkatalah Sulaiman, "Sesungguhnya dia adalah istana licin terbuat dari kaca." Berkatalah Balqis, "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah berbuat zalim terhadap diriku dan aku berserah diri bersama Sulaiman kepada Allah, Tuhan semesta alam." (QS An Naml ayat 44).

Dengan peristiwa ini, Ratu Balqis akhirnya mengimani Allah SWT layaknya Nabi Sulaiman. Tak ada riwayat apakah setelah kejadian ini Nabi Sulaiman dan Ratu Balqis menikah atau tidak.

Lantas berapa jumlah harta kekayaan Nabi Sulaiman?

Harta Kekayaan Nabi Sulaiman

Sejatinya tidak banyak riwayat secara detail mengenai jumlah harta kekayaan Nabi Sulaiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: